Pemain bintang kubu klub Manchester City yakni bernama Yaya Toure itu mengungkapkan bahwa dirinya itu merupakan sebuah subjek dari ketertarikan kubu klub Chelsea pada musim 2005 silam. Dan pada saat itu pemain tersebut itu masih membela kubu klub asal Ukraina yakni Metalrh Donetsk.

Akan tetapi meskipun demikian pada saat itu klub sekelas The Blues tersebut itu pada kenyataannya pemain tersebut itu lebih memilih untuk bergabung dengan klub yang berasal dari Yunani yakni Olimpiacos dan bermain di klub tersebut itu selama satu musim yakni mulai dari 2005 hingga 2006 silam.

Isu pun kian berhembus dengan mengebutkan bahwa penolakan dari pemain tersebut itu untuk bergabung dengan Chelsea itu lantaran buruknya hubungan antara pemain itu sendiri dengan rekan senegaranya yang pada saat itu  sudah berada di Chelsea yakni Didier Drogba. Dan pada saat ini Yaya lantas angkat suara mengenai adanya pemberitaan tersebut itu dan menegaskan bahwa hal tersebut itu hanya merupakan rumor belaka.

“Saya hingga pada saat ini tidak memiliki masalah dengan Didier, pertentangan atau bahkan konflik seperti yang selama ini sudah di beritakan dan di klaim tersebut itu merupakan isu belaka. Didier itu merupakan teman lama saya.” Ungkap pemain itu sendiri.

“Dia itu bahkan telah melakukan banyak sekali hal yang memungkinkan saya ini bergabung dengn The Blues pada saat itu dan kami ini telah dekat sejak pada saat itu juga. Apakah musuh anda itu yang menginginkan anda untuk bekerja sama di tempat yang sama juga? Tutup ungkapan pemain yang berasal dari Pantai Gading tersebut itu.

Setelah selama satu musim membela Olimpiacos pemain tersebut itu kemudian melanjutkan karirnya di Negara Prancis dan pada saat itu bergabung dengan klub AS Monaco pada musim 2006 hingga 2007 dan kemudian hengkang lagi ke Spanyol dan bergabung dengan Barcelona selama tiga musim mulai dari 2007 hingga 2010 silam dan sebelum pada akhirnya memutuskan untuk bermain di Liga Inggris bersama Manchester City hingga musim ini.