Opera sabun merupakan suatu frase yang ada di sebuah drama. Namun istilah tersebut digunakan oleh Aurelio De Laurentiis yang merupakan Presiden dari klub Napoli saat dirinya menanggapi pemberitaan tentang masa depan Edinson Cavani di bursa transfer pemain musim panas kali ini. De Laurentiis menyatakan jika dirinya saat ini merasa seperti mengikuti suatu opera sabun saat mendengar berbagai kabar yang menspekulasikan masa depan Cavani di klub Napoli musim depan. Tentu dengan pernyataan sang presiden klub Napoli tersebut sudah menunjukkan bahwa proses transfer yang berlangsung untuk Edinson Cavani sepertinya sudah terlalu berkepanjangan dan tak juga mencapai kejelasan. Oleh karena itulah De Laurentiis menyebut kabar tentang Cavani sebagai sebuah opera sabun.

Selama ini kabar yang paling santer terdengar adalah Edinson Cavani sedang diburu oleh dua klub raksasa, yakni klub Real Madrid dari Spanyol serta klub Manchester City dari Inggris. Kabar tersebut juga makin melebar dengan mencatut nama klub Chelsea yang dinilai juga sedang memiliki minat untuk mendapatkan Cavani dari klub Napoli. Dengan dikaitkan oleh tiga klub besar tersebut, nama Cavani semakin marak diberitakan akan hengkang. Padahal sang presiden klub Napoli, Aurelio De Laurentiis selama ini selalu berusaha mempertahankan pemain andalannya di lini depan tersebut. Bahkan De Laurentiis telah membanderol harga sang pemain begitu tinggi agar tak mampu dicapai oleh klub – klub yang sedang mengincarnya saat ini.

Dengan standar harga yang sangat tinggi dari sang presiden De Laurentiis tersebut, tentu para klub – klub yang menginginkan Edinson Cavani perlahan mulai berguguran. Saat ini klub Manchester City adalah salah satu klub yang sudah tak lagi berminat untuk memboyong Edinson Cavani dari klub Napoli lantaran klub tersebut mematok harga yang tak bisa dicapai oleh pasukan Mancester Biru tersebut. Cavani pun telah terbebas dari incaran Manchester City. Edinson Cavani sendiri sering membuat ungkapan yang kerap menggoda klub lain jika berminat untuk mendapatkannya. Cavani sering menyampaikan jika dirinya ingin keluar dari Napoli.