Sosok Jose Mourinho memang selama ini menjadi sosok pelatih yang kerap mengundang banyak pemberitaan kontroversial terkait dengan berbagai tindakan serta perkataan yang ia keluarkan saat menjalani tugasnya sebagai pelatih skuat tim sepakbola. Namun dibalik kekurangannya yang sering mengundang banyak hal yang kontroversial tersebut, Jose Mourinho yang musim lalu menjadi pelatih Real Madrid itu dinilai memiliki jasa yang besar pada klub tersebut. Berkaitan dengan apa yang telah dikabarkan mengenai jasa besar Jose Mourinho pada klub Real Madrid tersebut, sang presiden klub Real Madrid, Florentino Perez mengungkapkan pembelaannya seputar sosok Jose Mourinho yang merupakan pria asal Portugal itu.

Tercatat Jose Mourinho sudah selama tiga musim laga dirinya memperkuat klub Real Madrid dan menyumbangkan beberapa trofi kejuaraan pada klub asal Ibukota Spanyol tersebut sebelum di musim terakhirnya dia dinilai gagal membawa gelar kejuaraan yang berkibat pada pemecatannya di akhir musim kemarin. Namun terlepas dari hal itu, sosok Jose Mourinho memang membaut beebrapa perselisihan antara klub Real Madrid dengan klub Barcelona yang sebelumnya memiliki rivalitas yang tinggi justru menjadi semakin tersulut dan kini semakin memiliki hubungan yang tak baik antara keduanya. Hal itu tentu tak lepas dari aksi – aksi Jose Mourinho yang dinilai sering membuat onar saat laga di lapangan pertandingan berlangsung.

Sejalan dengan kontroversi yang selama ini menghiasi perjalanan Jose Mourinho bersama klub Real Madrid tersebut, pelatih yang kini membesut klub Chelsea di Inggris tersebut juga tercatat pernah memberikan gelar juara kepada klub Real Madrid. Selama berada di bawah arahan tangan dingin sang pelatih Jose Mourinho, klub Real Madrid tercatat telah mampu mengoleksi banyak kemenangan seperti menjuarai kompetisi tertinggi di Spanyol sekelas La Liga Primera yang berlangsung pada tahun 2011 silam. Selain itu Jose Mourinho juga berjasa membawa skuat Los Merengues menjadi juara di ajang Copa del Rey yang digelar di tahun 2012 lalu. Dengan prestasinya itulah, Florentino Perez tetap membela Jose Mourinho.