Kesempatan yang dimiliki oleh Manhcester United untuk merekrut gelandang baru sebelum pasar transfer musim panas ini ditutup nampaknya sangat kecil. Pasalnya, incaran terakhirnya sangat sulit untuk didapatkan. 

Sebenarnya sudah ada enam nama gelandang yang masuk dalam daftar incara Manchester United. Keenam nama tersebut yaitu Thiago Alcantara, Cesc Fabregas, Arturo Vidal, Claudio Marchisio, Luka Modric dan Marco Verratti. Akan tetapi, tak ada satu pun nama yang berhasil didapatkan oleh Manchester United. Kemudian Setan Merah pun mengalihkan bidikan ke  Marouane Fellaini lantaran sebulan lagi bursa transfer ditutup.

Namun sayangnya, gelandang milik Everton inipun juga cukup berat didapatkan. Pasalnya, United terlambat bergerak. Klausul pelepasan sebesar 22 juta Pound sudah tidak berlaku lagi.

“Marouane memiliki klausul yang sudah sangat jelas. Namun hal itu telah berakhir pada 31 Juli lalu. Semuanya memang terlalu berlebihan. Dan saat ini kami bakal konsen untuk menambah kekuatan di musim depan,” kata Moyes.

Moyes pun kabarnya juga mengincar bek kiri Leighton Baines. Namun, lagi-lagi usaha ini juga tidak mendapatkan hasil. Pasalnya, Martinez tidak ingin menjualnya.

“Saya sudah tidak peduli dengan kabar itu. Saya hanya akan memberikan perhatian saya ke situasi di dalam skuad kami. Merupakan hal yang wajar terjadi jika ada kabar seperti ini. Dan ini bakal berjalan sampai  hingga bursa transfer ditutup,” tambah Martinez.

“Tidak hanya Everton, namun hal tersebut juga dialami oleh semua klub. Dan sampai saat ini, yang kami lakukan cuma membicarakan masalah spekulasi. Ini merupakan awal musim dan kami dapat menatap ke depan. Hal tersebut tidak bakal memberikan pengaruh secara internal kepada kami,” tambah Martinez.

Selama 11 tahun ada di bawah asuhan Moyes, Everton, dengan pasukan yang terbatas, sanggup memberikan tekanan kepada tim-tim besar Liga Primer Inggris. Martinez sendiri tidak mau membicarakan masalah targetnya.

“Kami mesti memastikan jika kami akan memulai musim dengan baik dan menutup bursa transfer dengan skuad yang kuat. Baru setelah itu  Anda dapat memberikan penilaian. Ini bukan waktunya untuk membuat target, apalagi terkait dengan jumlah poin,” pungkas Martinez.