Sepertinya Pele memang menjadi figure yang selalu memberi perhatian yang lebih kepada pemain muda penuh talenta asal Brasil, Neymar. Apalagi seperti yang sudah diketahui jika penyerang yang baru berumur 21 tahun tersebut baru saja memutuskan untuk bergabung dengan salah satu raksasa Spanyol, Barcelona. Hal ini membuat Pele harus memberikan komentarnya terkait kepindahan sang pemain.

Menurut legenda sepakbola Brasil ini, Neymar dapat mengalami sedikit masalah dalam hal menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya di Catalan. Akan tetapi, Pele menganggap jika Neymar masih mempunyai banyak waktu yang untuk bisa berkembang di klub barunya tersebut. Selain itu, Pele juga yakin jika di klub barunya tersebut Neymar bisa memperbaiki dirinya.

“Sudah jelas jika situasi dan kondisi yang ada di sepakbola Eropa berbeda dengan sepakbola yang dimiliki klub Brasil atau Amerika Selatan. Mereka adalah klub-klub yang tangguh dengan pengawasan yang lebih ketat, dan cara pandang wasit pun juga pastinya tidak sama. Menurut sayak hal ini akan menjadi hal yang cukup sulit untuk Neymar,” kata Pele.

“Menurut saya Neymar juga masih mempunyai beberapa hambatan untuk bisa mendapatkan hal yang lebih baik lagi. Di samping itu, dia pun juga harus bermain di ajang  Piala Dunia. Dan dia pun juga harus meningkatkan kemampuannya yang paling baik ketika sudah ditempatkan di posisinya,” tambah Pele.

Pele pun juga membuat perbandingan antara Neymar dengan pemain legenda dari Prancis, Zinedine Zidane, yang sangat sukses dalam menyesuaikan diri dengan model permainan sepakbola Spanyol. Pele pun juga berharap agar nantinya Neymar bisa mencapai level tertinggi dalam sepakbola, seperti yang sudah diraih oleh  Zidane.

“Saya sudah membuat perbandingan antara Neymar dengan Zidane. Beberapa waktu lalu kami mempunyai Zidane yang merupakan salah satu nama besar terakhir di dunia sepakbola. Dia merupakan seorang pelaim yang sangat komplit dan mumpuni. Dan Neymar masih perlu waktu untuk bisa sampai ke level tersebut. Saya yakin Neymar pun juga akan mampu mencapainya,” pungkas Pele.