Pelatih klub sepakbola adalah jabatan yang begitu menggiurkan dalam dunia sepak bola saat ini. Seiring tanggung jawabnya yang besar dalam menentukan kesuksesan suatu tim, pelatih tim merupakan orang yang paling bertanggung jawab atas keberhasilan suatu klub dalam menjuarai berbagai kompetisi dan pertandingan. Berdasarkan tanggung jawab yang tak mudah itu mereka mendapatkan balasan berupa gaji yang berlimpah dan jauh lebih besar dari para official klub maupun para pemain di klub tersebut. Kondisi tersebut tak hanya omong kosong belaka, begitu banyak orang yang menjadi pelatih suatu klub raksasa di dunia sepakbola yang akhirnya mampu meningkatkan kualitas hidupnya dengan berprofesi sebagai pelatih klub sepakbola.

Setiap klub dan negara tentu memiliki standar tersendiri didalam mereka menentukan pelatih mana yang cocok untuk dipercaya sebagai suksesor klub mereka. Namun terlepas dari itu semua tentu untuk bisa mendatangkan pelatih yang berkualitas tentu mereka harus merogoh kocek yang banyak agar mampu memilih pelatih yang sesuai dengan persyaratan kualifikasi yang mereka inginkan. Maka banyak klub yang rela membayar para pelatih dengan nilai yang begitu tinggi.

Beberapa klub yang telah besar dan menjadi langganan juara adalah mereka yang mampu membayar para pelatih dengan gaji tinggi. Beberapa klub besar yang mampu menggaji pelatih dengan bayaran tinggi tersebut diantaranya adalah Real Madrid, Paris Saint Germain, serta klub – klub lain yang bermain di Liga Eropa.

Nama – nama pelatih yang beruntung mendapat pinangan para klub – klub kaya di Liga Eropa tersebut diantaranya berkisar sepuluh orang yang mampu diurutkan sesuai dengan gaji yang mereka terima. Untuk yang pertama dimulai dari sang pelatih senior klub Manchester United, Sir Alex Ferguson yang menerima gaji sebesar 8 juta Euro dari klub Setan Merah. Kemudian disusul oleh Arsene Wenger yang memiliki gaji lebih besar dengan nilai 9 Juta Euro dari klub Arsenal yang telah lama memilikinya. Sedangkan yang lebih besar dari sang pelatih asal negara Prancis tersebut adalah Pep Guardiola dengan bayaran sebesar 9,5 juta Euro yang diterimanya saat melatih klub raksasa Barcelona hingga mampu meroket atas prestasinya.

Urutan selanjutnya terdaftar dengan nama Carlo Ancelotti yang merupakan pelatih dari klub Paris Saint Germain. Klub yang syarat akan harta tersebut mampu menggaji Carlo Ancelotti sebesar 13,5 Juta Euro, angka yang begitu tinggi bagi seorang pelatih klub sepakbola. Namun angka tersebut masih kalah dari Jose Mourinho yang menerima gaji sebesar 14,8 Juta Euro dari Real Madrid.