Melakukan pertandingan di Teddy Stadium, pada Rabu (19/6/2013) dinihari WIB, Spanyol memang lebih unggul dalam hal kualitas dan pengalaman. Empat gol Rojita dicetak oleh Thiago Alcantara dengan 3 gol dan satu gol lainnya dicetak oleh Isca. Sementara itu, Italia membalas melalui gol dari Ciro Immobile dan Fabio Borini.

Dari sususan pemain, Spanyol memang terlihat lebih unggul. Nyaris sebagian pemain dalam tim nasional adalah pemain yang bermain di klub besar Eropa yang sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Dan tidak sedikit juga yang sudah menjadi langganan pasukan inti.

Tidak berhasil menjadi juara tidak menjadikan sang pelatih, Mangia kecewa. Pelatih yang menggantikan posisi Ciro Ferrara Juli 2012 lalu tersebut menyebut bisa menuju ke final merupakan  pencapaian yang sangat luar biasa.

Mangia menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pemain dan staf timnas atas dukungan yang sudah diberikan untuk timnya.  Dia pun juga berharap semua orang bisa melihat kerja keras yang sudah dilakukan oleh timnya. Mangia mengatakan jika salah satu faktor yang mennyebabkan timnya kalah dari Spanyol adalah faktor pengalaman. Italia memang kalah dalam hal pengalaman dari rivalnya, Spanyol.

“Saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua pemain dan staf atas semua yang sudah diberikan kepada tim. Mereka sudah meraih sesuatu yang penting. Saya berharap semua dapat melihat kerja keras kami,” kata Mangia.

“Kelemahan kami saat ini yaitu kurang pengalaman dan itu bukanlah salah dari para pemain. Pengalaman bisa datang dengan jam terbang yang banyak di level yang tinggi. Saya pun harus memuji performa tim,” lanjut Mangia.

Mangia pun juga menambahkan jika dia tidak pernah berpikir sama sekali mereka bisa sampai ke babak final. Performa semua pemain yang berjuang keras sampai  peluit panjang pun juga pantas mendapat pujian.

“Tim ini merupakan  tim dengan sekumpulan pemain yang luar bisa. Merupakan hal yang sulit untuk mengulangi pencapaian yang sama seperti saat ini. Kami mempunyai peluang unggul 2-1 dan siapa yang tahu jika hal itu benar-benar terjadi,” pungkas Mangia.