David Moyes akhirnya ditunjuk sebagai pelatih yang layak untuk menggantikan peran Sir Alex Ferguson di klub Manchester United. Hal tersebut tentu membuat klub Everton harus mencari pelatih baru untuk menggantikan peran dari David Moyes sebagai pelatih mereka. Pensiunnya Sir Alex Ferguson yang terkesan mendadak tersebut membuat terkejut publik Manchester United. Tentu dengan kondisi tersebut sang pelatih yang telah lama di Manchester United tersebut harus segera menunjuk pelatih lain yang siap untuk menggantikan perannya sebagai pelatih skuat The Red Devils. Keputusan yang mendadat tersebut menjadikan pihak menejemen Manchester United harus secara cepat mencari pengganti Sir Alex. Akhirnya David Moyes pun terpilih sebagai pengganti Sir Alex.

Saat ditawari sebagai pelatih Manchester United, David Moyes mengaku kaget atas penunjukkan dirinya sebagai pelatih pengganti Sir Alex Ferguson dan harus mengurusi klub besar sekelas Manchester United tersebut. Untungnya sang pelatih David Moyes mengaku tak keberatan atas penunjukkan yang terkesan mendadak tersebut. Apalagi sebenarnya David Moyes dengan para petinggi klub Everton mengaku telah membuat berbagai rencana yang akan diterapkannya pada skuat Everton untuk menjalani laga di musim depan.

Kini seluruh rancangan – rancangan yang dibuat oleh David Moyes tersebut sia – sia mengingat di laga musim depan dirinya sudah pindah ke Old Trafford Stadium untuk membesut tim Setan Merah.  Akhirnya rancangan – rancangan yang telah dibuat oleh David Moyes tersebut nantinya diprediksi akan dijalankan oleh sang pelatih pengganti. Berkaitan dengan pelatih yang akan menggantikan perah David Moyes sebagai pembesut Everton tersebut, saat ini beredar beberapa nama pelatih yang diprediksi akan menjadi pelatih Everton di laga musim depan. Beberapa nama tersebut mulai tampak dan bermunculan mengingat saat ini David Moyes sudah secara pasti memutuskan untuk melatih Manchester United di musim depan.

Sama halnya dengan sosok pelatih Sir Alex Ferguson yang telah bertahun – tahun di klub Machester Untied, David Moyes juga telah tercatat lama singgah di klub Everton. Tercatat hingga saat ini sudah 11 tahun klub Everton tak melakukan pencarian pelatih. Dalam kurun waktu sebelas tahun tersebut Everton berada dibawah besutan tangan dingin David Moyes. Kini beberapa pengganti Moyes diantaranya adalah :Roberto Martinez, Roberto Di Matteo, Michael Laundrup, dan beberapa pelatih lain.