Llosa. Berita duka yang tengah menghinggapi skuad Manchester City dan juga tim nasional Jerman. Mantan punggawa di kubu The Citizens tersebut, sosok yang bernama Bert Trautman diberitakan telah tutup usia di umur 89 tahun tersebut. Trautman menghembuskan nafas terakhirnya di ruma tinggalnya yaitu di La Llosa, Spanyol.

Trautman merupakan sosok mantan anggota di Luftwaffe, sebutan angkatan udara di Jerman pada waktu terjadi Perang Dunia II. Pada waktu itu Trautman masih berumur 18 thaun tersebut, pihaknya lolos dari tahanan perang di Inggris dan juga menikmati 16 thaunnya selama dirinya berkarier menjadi sosok pemain sepakbola.

Trautman yang tak pernah dapat memperkuat negaranya di Jerman, hal itu dikarenakan dirinya mengalami kendala dengan persoalan travel. Akan tetapi pihaknya sempat mengantarkan kubu Manchester City menjadi pemenang di dalam kompetisiĀ  jawara di ajang FA Cup di musim 1956. Pada waktu itu Trautmann yang tengah mengalami patah leher dan juga mengamil keputusan untuk terus bermain di dalam parrtai partai final tersebut.

Pemain yang mempunyai nama lengkap Bernhard Carl Trautman tersebut telah berhasil menjadi pemegang rekor, yaitu untuk menjadi pemain yang paling banyak memperkuat kubu The Citizens dengan berhasil mencatat sebanyak 545. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Presiden Federasi Sepakbola Jerman (DFB) yang bernama Wolfgang Niersbach bahwa Bert Trautman merupakan sosok olahragawan besar dan juga sebagai sosok lelaki yang sejati.

Seperti yang dikutip di dalam Goal pada hari Sabtu 19 Juli 2013 bahwa Niersbach menambahkan Trautmann datang ke InggrisĀ  untuk menjadi seorang tentara jadi pihaknya datang ke klub untuk menjadi sebagai rival. Akan tetapi phaknya justru menajdi sosok pahlawan di tempat tersebut. Trautmann merupakan sosok sebagai legenda. Kariernya yang luar biasa akan dapat tercatat di dalam sejarah buku untuk jangka waktu yang tak terbatas.

Semenjak tahun 1996 silam tersebut pada waktu Trautmann menjadi pihak ofisial dengan delegasi dari pihaknya di dalam kejuaraan Euro di Inggris, pihaknya telah kehilangan kontak. Pihak DFB sempat mengundangnya ke Nurnberg pada bulan Oktober silam, akan tetapi pihaknya memberikan penolakan.