Madrid. Setelah klub satu ini berpisah dengan manajernya yaitu Jose Mourinho, kubu Real Madrid sekarang ini tengah memasuki masa yang baru dengan berada di bawah naungan dari Carlo Ancelotti. Pemain yang berposisi sebagai gelandang di kubu Los Merengues, yaitu Mesut Ozil menuturkan bahwa sekarang ini timnya mempunyai perubahan terhadap gaya permainan, yaitu lebih mementingkan dalam hal penguasaan bola dan lebih sabar di dalam membangun sebuah serangan di tim.

Bersama dengan manajer Mou, skuad Real Madrid banyak yang meganggap sebagai tim penghancur, yang dengan sigap melakukan berbagai bentuk serangan ke dalam daerah pertahanan  di kubu lawan. Akan tetapi sejumlah ide yang baru diterapkan oleh manajer yang baru yang dinilai Ozil yang akan menjadikan para pemain di kubu Lis Blancos tersebut akan elbih nyaman bersama dengan bola.

Sebagaimana yang dilansir di dalam Goal pada hari Jumat 26 Juli 2013, Ozil mengatakan bahwa pihaknya sekarang ini telah berlatih dengna baik dan juga senang. Carlo Ancelotti yang mengetahui akan permainan yang diharapkannya tersebut dan juga sejumlah ide yang dimilikinya telah jelas. Pihaknya juga mempunyai sejumlah pemain yang tepat untuk sistem kali ini. Sang manajer tersebut mengharapkan bahwa pihaknya akan tampil dengan sistem yang berbeda bila dibandingkan saat masih berada di bawah komando Mourinho, dan permainan tim ini nantinya akan lebih mengandalkan terhadap kecepatan dan juga penguasaan bola.

Di samping itu Ozil juga menuturkan bahwa dirinya akan lebih merasa senang untuk tampil sebagai playmaker pendukung serangan di sektor tengah daripada bermain di sisi sayap kanan, sebagimana yang dicoba oleh Ancelotti yag di dalam beberapa waktu yang lalu. Kendati demikian pemain yang telah berhasil mengoleksi sebanyak 36 caps bersama dengan tim nasional Jerman tersebut akan tetap menghargai keputusan dari sang manajer, dan yang hubungannya dengan manajer sendiri diakuinya baik – baik saja.

Ozil kembali menerangkan bahwa pada barisan sayap kanan bukan merupakan posisi yang favorit bagi dirinya. Hal tersebut dikarenakan pihaknya lebih suka tampil sebagai penyerang lubang.