Pemain asal Inggris Michael Owen yang merupakan mantan pemain Manchester United mengatakan bahwa David Moyes harus mampu membawa Setan Merah mengalahkan Livepool dan Chelsea. Owen yakin David Moyes mampu melanjutkan hasil positif yang diperoleh Sir Alex Ferguson.

David Moyes mampu mengawali musim ini dengan sangat bagus. Manchester United mampu meraih kemenagan dari lawannya, Swasea City. Pertandingan itu berakhir dengan skor 4-1 untuk Manchester United.

“Saya yakin ia mampu menunjukkan kemampuannya untuk membawa United meraih banyak trofi, seperti hal yang telah dilakukan oleh mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson. Tetapi ia tidak akan mudah untuk bisa meneruskan kepelatihan yang ditinggalkan fergie,” kata Owen.

“Saya merasa semua itu tidak akan berjalan dengan mulus begitu saja. Pasti ada saja rintangan yang besar mendatangi mereka. David Moyes harus kuat untuk bisa meneruskan jejak Ferguson, karena musim ini persaingan Liga Primer Inggris akan semakin ketat,” tambah Owen.

Owen juga mengatakan jika Moyes tak mampu mengalahkan Liverpool dan Chelsea maka ia pasti akan menemui kesulitan yang berarti. Kejadian itu akan menjadi bahan pembicaraan seluruh pecinta bola.

“Jadi saya rasa, David Moyes harus berhati-hati dan terus meningkatkan kemampuan para pemainnya agar bisa bertambah kuat dan bisa mempertahankan gelar Liga Primer Inggris. Saya menyadari hal itu tidak mudah, tapi saya merasa David Moyes sanggup melakukannya,” jelas Owen.

Moyes sendiri juga yakin bisa melakukannya. Dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membawa United terus berjaya. Moyes pun juga takjub kepada para pemain Manchester United, mereka mampu melakukan sesuatu dengan sangat baik. Dan hal itu membuat dirinya merasa kagum.

“Saya masih perlu belajar lebih banyak lagi agar bisa seperti Sir Alex Ferguson. Karena Fergie merupakan pelatih terbaik yang dimiliki Manchester United. Ia telah menorehkan banyak sekali trofi untuk timnya Manchester United,” kata David Moyes.

“Ini pasti akan membutuhkan beberapa waktu untuk membawa David Moyes kedalam permainan Setan Merah. Saya merasa para pemain Manchester United juga akan mendukungnya untuk bisa mengganitkan posisi Sir Alex Ferguson,” tambah Michael Owen.