Dalam keterangan resmi klub Olympique Lyonn dalam laman resmi klub memberikan informasi jika sudah dapatkan pemain gelandang tengah baru Gael Danic dari klub Ligue 1 lain Troyes. Pelatih Remi Garde tegaskan performa Gael Danic yang sangat bagus musim lalu dengan Troyes membuat Olympique Lyonn pantas memberikan kesempatan untuk bermain musim depan. Selain itu Gael Danic juga menjadi opsi baru untuk menjadi alternatif pengisi kosongnya posisi gelandang tengah Lyonn seperti Clement Grainer yang berpeluang untuk hengkang dari klub musim panas ini.

Pemain yang sudah 31 tahun itu datang dari Troyes dengan banderol harga 800 ribu euro dengan kesepakatan bermain dengan Olympique Lyonn selama dua musim kedepan. Remi Garde juga tegaskan Gael Danic akan menjadi opsi untuk rotasi pemain atau pelapis lini tengah yang bagus. Pengalamannya menjadi pemain professional untuk banyak klub Ligue 1 akan dapat banyak membantu Lyonn untuk kembali bangkit dapatkan gelar kembali setelah absen sejak musim 2008 lalu.

Gael Danic sendiri juga akan dapatkan uang senilai 200 ribu euro dari klub lamanya Troyes yang juga akan dilunasi oleh pihak Lyonn. Dengan begitu klub juara ketiga Ligue 1 musim kemarin keluarkan dana total untuk pembelian Gael Danic sejumlah 1 juta euro. Presiden klub Jean Michel Aulas juga sangat senang dengan bergabungnya Gael Danic menjadi kekuatan baru untuk Lyonn dimusim depan. Gael Danic juga merupakan gelandang andalan timnas Prancis yang juga ikut menjuarai Piala Eropa tahun 2000 lalu.

Untuk itu mental juara pastikan sudah melekat dalam diri pemain 31 tahun tersebut. Sebanyak 370 laga dalam kompetisi Ligue 1 dengan empat klub yang sempat dibelanya memang menjadi bukti performa bagus selama ini. Selain itu total kaps Gael Danic sejak awali karir professional adalah 413 laga termasuk saat membela timnas Prancis dan juga Valencienes sebagai pemain pinjaman selama semusim.

Olympique Lyonn kabarnya juga akan datangkan kembali banyak pemain untuk dapat memperkuat klub besutan Remi Garde tersebut. Selain membeli pemain Lyonn juga akan menjual striker mereka Befetimbi Gomis atau Lisandro Lopez dalam transfer musim panas ini.