Klub Barcelona tampaknya harus merogoh kocek mereka dalam – dalam untuk bisa menghadirkan sang mantan pemain klub Santos, Neymar da Silva ke dalam stadion Camp Nou kebanggaan mereka. Harga sang pemain yang begitu tinggi tersebut memang menjadikan klub Barcelona menuai banyak kritik mengingat mereka dinilai boros telah membelanjakan uang dalam jumlah besar hanya untuk mendatangkan Neymar, sang pemain muda asal Brazil tersebut. Namun kini pemberitaan miring seputar pembelian Neymar da Silva dari klub Santos tersebut mulai terkikis dengan adanya keuntungan besar yang diperolah klub Barcelona setelah klub berujuluk The Catalans tersebut berhasil mendatangkan Neymar di bursa transfer pemain musim panas kali ini.

Secara resmi, Neymar da Silva diumumkan kepada publik Camp Nou sebagai punggawa baru klub Barcelona yang akan memperkuat klub tersebut mulai laga musim depan. Sebelum resmi menggunakan konstum Los Cules, pihak menejemen klub Barcelona harus lebih dulu mengeluarkan uang sebesar 57 juta euro untuk menebus sang pemain muda berbakat asal Brazil tersebut dari tangan klub Santos. Tentu nilai tersebut tak bisa dianggap sedikit mengngat harga sang pemain muda Brazil tersebut hampir setara dengan Rp. 730 Milyar rupiah. Sedangkan klausul penjualannya mampu mencapai angka Rp. 2,4 Trilyun rupiah.

Untuk saat ini Neyar tercatat masih belum memberikan kontribusi apapun kepada klub Barcelona mengingat sampai saat ini skuat Barcelona masih belum menjalani laga – laga mereka. Tentu dengan kondisi tersebut Neymar masih belum juga memiliki kesempatan untuk membuktikan dirinya sebagai pemain yang layak didatangkan dengan harga tinggi. Namun terlepas dari dunia laga sepakbola, Neymar dinilai sudah menguntungkan klub Barcelona. Keuntungan yang didapat oleh Barcelona tersebut berasal dari nilainya yang semakin tinggi.

Berkaitan dengan naiknya nilai dari Neymar tersebut, sang agen yang bernama Manuel Garcia Quilon menyatakan jika Neymar merupakan pembelian terbaik yang dilakukan oleh petinggi klub Barcelona di bursa transfer musim panas kali ini. Neymar saat ini bernilai 97 juta euro. Dengan harganya saat ini, Neymar telah memiliki kenaikan sebesar 40 juta euro atau setara dengan Rp 514,4 Milyar.