Nigeria menang mudah atas Tahiti dalam laga perdana Piala Konfederasi 2013 dengan skor telak 6 – 1. Kemenangan itu sekaligus memberikan peluang untuk Nigeria melaju untuk babak selanjutnya setelah dapatkan tiga angka untuk menjadi pemuncak klassemen Grup B sementara ungguli Spanyol dengan raihan banyak gol dalam laga kontra Tahiti. Laga yang digelar dalam stadion Mineirai Bolo Horizonte itu Nigeria membuka gol pertama saat laga baru berjalan selama lima menit dengan sepakan keras Uwa Elderson setelah menerima umpan bagus dari Nnamdi Oduamadi.

Selang lima menit giliran Nnamdi Oduamadi yang berikan gol kedua untuk Nigeria yang sangat mengejutkan fans tuan rumah Brazil dengan kehebatan wakil Afrika tersebut. Pertengahan babak kedua Nnamdi Oduamandi kembali cetak gol kedua untuk Nigeria menit 26 dengan kembali mengecoh kipper Tahiti , Xavier Samin. Gol tersebut tercipta dari kreator gelandang Nigeria , Ahmed Musa.

Hasil itu menjadikan publik fans Brazil memberikan banyak dukungannya untuk Nigeria yang memang unggul dalam segi permainan dan kualitas dari Tahiti. Peringkat dalam FIFA juga membuktikan jika memang Nigeria lebih baik dengan posisi mereka di 20 besar sementara Tahiti terbuang dalam urutan 130 lebih. Babak kedua Tahiti balik menekan pertahanan Nigeria dengan banyak lakukan umpan lambung dan pasing bagus. Hasil itu menjadi nyata ketika gol tandukan Jonathan Tehau memperkecil skor untuk berikan satu gol untuk Tahiti. Kerja sama bagus dengan winger Tahiti , Vahirua dengan umpan dari tendangan penjuru.

Namun dalam laga itu memang Nigeria ditakdirkan untuk menang dengan kembali menambah gol dari sepakan pemain Tahiti yang justru menjebol jalanya sendiri. Jonathan Tehau yang membuat gol sebelumnya untuk Tahiti salah membuang bola hasil sepakan Nnamdi Oduamadi yang justru masuk ke jala Xavier Samin. Nigeria sangat puas dengan 4 – 1 sampai menit 70 babak kedua. Tapi serangan terus dilakukan hingga Nnamdi Oduamadi berikan gol ketiga menjadi hat trick pertama dalam Piala Konfederasi kali ini.

Pemain yang merumput dengan AC Milan itu nampaknya akan dapatkan banyak tawaran bermain dari klub lain usai kompetisi Piala Konfederasi dengan kehebatannya. Pemain 22 tahun itu juga mencetak sejarah sebagai pemain termuda yang mampu membuat hat trick untuk Piala Konfederasi serta menjadi pemain kesembilan bersama dengan para legenda turnamen sebelumnya. Uwa Elderson genapi kemenangan Nigeria dengan gol keduanya lima menit jelang usai laga babak kedua.