Musim depan memang sudah dapat di pastikan jika Reading FC akan turun kasta dari Liga Primer Inggris musim ini. Kepastian terdegradasi musim depan di dapatkan oleh klub besutan Nigel Adkins itu beberapa pekan kemarin saat hanya bermain imbang dengan sesama tim juru kunci Queen Park Ranger. Namun demi langkah cerdas di musim depan menejemen Reading FC kabar nya akan berikan banyak anggaran dana untuk membeli pemain hebat musim panas nanti.

Klub berjuluk The Royals itu memang menjadi sorotan musim ini sebab berstatus sebagai tim promosi dengan title juara kompetisi Liga Championsip musim lalu namun gagal bersaing dengan sejumlah tim papan tengah musim ini dan harus kembali lagi ke Liga Championsip musim depan. Memang kinerja Reading FC sejak awal musim sudah tidak memberikan jaminan konsistensi permainan di Liga Primer Inggris. Hingga saat itu berimbas dengan pemecatan pelatih lama Brian McDermott yang kemudian di gantikan oleh sosok Nigel Adkins.

Pelatih baru Reading FC itu akan mengincar sejumlah pemain baru untuk perbaikan kompetisi di musim depan agar kembali dapatkan jatah promosi lagi ke Liga Primer Inggris. Pekan ini Reading juga tidak sedang berkompetisi di Liga Primer Inggris. Beberapa petinggi klub dan Nigel Adkins di rumorkan sedang menyusun taktik untuk musim depan dengan sejumlah persiapan.

Walau di akhir perjumpaan dengan media hari ini di Reading sang pelatih yang mulai menjadi pelatih akhir bulan maret silam itu masih belum menjelaskan nama – nama yang akan menjadi bidikan klub untuk musim panas nanti nya. Tapi , Nigel Adkins katakan jika ada sejumlah nama yang tidak terpakai oleh klub mapan di kompetisi Liga Primer Inggris musim ini yang coba akan di datangkan dengan harga murah.

Selain membeli pemain , Nigel Adkins juga akan memberikan perpanjangan kontrak kerja untuk sejumlah pemain yang di anggap masih akan dapat berikan banyak kontribusi musim depan bersama nya di kompetisi Liga Championsip. Sementara pemain yang musim ini tidak terpakai akan di jual atau di mainkan bersama klub lain jelas Adkins sebagai soluis Reading FC.