Nicolas N’koulou pemain belakang dari klub Olympique Marseille musim ini memang dapatkan banyak sekali tawaran untuk bermain dengan banyak klub dari luar kompetisi Ligue 1 musim depan. Bermain bagus selama beberapa musim terakhir dengan Olympique Marseille menjadikan bek 23 tahun itu sebagai incaran klub dari Liga Inggris dan Bundesliga Jerman. Namun pelatih Elie Baup tegaskan jika Nicolas N’koulou akan terjual jika peminat membawa uang lebih dari 20 juta euro.

Saat ini memang Nicolas N’koulou dalam pantauan dua klub utama Liga Primer Inggris yakni Arsenal dan Newcastle United. Arsenal sangat inginkan sosok baru untuk lini belakang klub setelah rumor kepulangan Bakary Sagna musim panas ini. Selain itu pelatih Arsene Wenger sangat inginkan tambahan pemain yang kuat dalam lini belakang klub.

Sementara Newcastle United tetap akan kuatkan tradisi mereka dari beberapa musim terakhir ini untuk terus berburu banyak pemain bagus dari kompetisi Ligue 1. Memang dalam empat musim terakhir Newcastle United adalah klub konsumsi dari Ligue 1. Terbukti hampir sebagian besar pemain Newcastle United adalah jebolan klub Ligue 1. Pihak klub sendiri juga membuka peluang keluarnya Nicolas N’koulou dari Olympique Marseille musim panas ini.

Nicolas N’koulou sendiri sangat senang banyak klub yang inginkan talenta hebatnya yang selama tiga musim ini menjadi bagian besar kekuatan Olympique Marseille. Nicolas N’koulou adalah pemain jebolan dari AS Monaco. Pihak klub Olympique Marseilla juga tegaskan jika mereka sebenarnya tidak senang jika setiap musim transfer dibuka akan kehilangan pemain terbaik. Saat ini Olympique Marseille dalam beberapa musim ini terus mengandalkan pemasukan klub dari ajang Liga Champions eropa.

Tapi menejemen Marseille siap untuk menjual Nicolas N’koulou jika memang harganya sangat sesuai dengan klasuul kontrak yang sudah ada. Nicolas N’koulou sendiri masih memiliki sisa musim sampai 2015 mendatang untuk Marseille. Selain Arsenal dan Newcastle United, Borussia Dortmund dan AS Monaco juga ingin membeli Nicolas N’koulou dari Marseille. Bahkan klub lama Nicolas N’koulou AS Monaco sudah bersiap lepaskan tawaran resmi jika Marseille membuka peluang.