Rio De Janeiro. Penyerang tim nasional Brasil yang bernama Neymar Da Silva merasa sangat tidak senang akan klaim yang diberikan oleh defender kubu Uruguay yaitu Diego Lugano yang telah menuding dirinya menjadi pemain yang kerap kali melakukan diving. Menurut pemahaman dari Neymar Da Silva pernyataan yang dilakukan oleh Lugano tersebut tidak ada dasarnya, dan sama sekali tidak akan berdampak pada performa yang ditampilkannya di atas lapangan hijau.

Neymar sendiri pada akhirnya mampu untuk membawa Tim Samba menaklukkan Uruguay di dalam partai semifinal ajang Piala Konfederasi 2013 dengan kemenangan skor pertandingna berakhir dengan 2 – 1. Pemain yang pada awal bulan kali ini telah resmi menjadi salah satu punggawa dari El Barca tersebut juga mengungkapkan bahwa dirinya sama sekali tak mempedulikan pendapat yang diberikan oleh orang lain, hal tersebut dikarenakan yang paling penting dari dirinya yaitu dapat membantu Selecao untuk dapat masuk ke babak final.

Sebagaimana yang dolansir oleh Goal pada hari Kamis 27 Juni 2013, Neymar memberikan sebuah ketegasan bahwa Diego Lugano mempunyai mulut yang dapat mengatakan atas apa yang dirinya harapkan. Hal itu tidak akan memberikan rasa sakit bagi dirinya sekalipun.

Hal tersebut dikarenakan yang paling utama bagi dirinya yaitu untuk bisa memberikan kontribusi bahwa rekan – rekan dan juga tim untuk dapat meraih sebuah kemenangan.

Kemudian Neymar sendiri juga mengakui bahwa kompetisi di ajang Piala Konfederasi yang digelar di Brasil tersebut begitu penting guna mengukur kekuatan dari tim yang berada di bawah naungan Felipe Scolari tersebut. pihaknya juga merasa gembira dengan cara Brasil melakukan permainan, hal tersebut dikarenakan timnya mampu untuk menguasai jalannya pertandingan di hadapan publik Stadion Belo Horizonte.

Neymar menambahkan abhwa ini merupakan khas dari laga di babak semifinal. Pihaknya sukses melakukan pengontrolan terhadap permainan. Pihaknya mengetahui bahwa hal tersebut akan terasa sulit namun pada akhirnya timnya mampu untuk memperoleh kemenangan dan hal tersebut merupakan persoalan yang paling penting.