Neymar merupakan pemain terbaik yang dimiliki oleh Timnas Brazil. Saat ini dirinya bermain bersama Barcalona. Ia merupakan pemain masa depan Brazil. Setiap pertandingan timnas Brazil Neymar seringkali mendapatkan ancaman dari pemain lawan. Hal itu dikarenakan Neymar merupakan pemain yang harus dijaga ketika bertanding.

Neymar sendiri merasa tidak resah dengan ancaman dari setiap lawan yang ia hadapi. Ia mengubah ancaman itu menjadi motivasi untuk tampil lebih baik lagi dalam laga itu. Hal itu bisa dilihat pada pertandingan terakhir yang dimainkan oleh timnas Brazil melawan Portugal. Kala itu Neymar mendapatkan penjagaan yang sangat ketat dari pemain bertahan Portugal. Neymar merupakan pemain yang berbahaya.

Pada pertandingan itu Portugal memang sempat unggul terlebih dahulu lewat gol dari Raul Mireles. Tapi Portugal tidak diperkuat oleh pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo.

Neymar yang dipercaya sebagai striker utama timnas Brazil terus menjadi target para pemain belakang Portugal. Namun dengan permainannya yang bagus Neymar mampu menyumbangkan satu gol dan assist pada pertandingan itu. Timnas Brazil pun mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1.

“Saya sering melihat video ulang mengenai pertandingan yang telah saya mainkan. Para pemain lawan seringkali mengejek saya dan melakukan tekel keras untuk menjatuhkan saya di atas lapangan. Namun semua itu memang  saya maklumi, karena saya adalah pemain hebat dan susah untuk dihentikan,” kata Neymar.

“Setiap pertandingan pasti berjalan keras. Saya sering mendapatkan rasa sakit akhibat tekel pemain lawan. Namun itu adalah hal wajar. Rasa sakit itu pasti akan hilang lama-kelamaan,” tambah Neymar.

Neymar merasa gembira dengan hasil yang diperoleh oleh timnas Brazil. Pemain Barca itu juga senang bisa bertanding melawan Portugal. “Brasil melawan Portugal merupakan sebuah tontonan besar. Saya senang dengan performa tim. Sebab, kami mampu memperagakan sepakbola yang baik,” ucap Neymar.

Neymar akan terus berusaha untuk memperlihatkan kemampuannya bersama timnas Brazil. Ia ingin sekali membawa Brazil menjadi juara Piala Dunia 2014 mendatang. Namun hal itu tidak akan mudah karena persaingan sekarang ini sangatlah ketat.