Bintang muda tim nasional Brasil, Neymar baru saja mencetak sebuh gol yang spektakuler di laga pembuka Piala Konfederasi. Pertandingan tersebut adalah pertandingan melawan tim nasional Jepang yang diselenggarakan pada Minggu (16/5/2013) dini hari WIB di Stadion Nasional Brasilia.

Pemain muda yang baru saja mengambil keputusan untuk bergabung dengan Barcelona tersebut mencetak gol pada menit ketiga. Proses terjadinya gol pun cukup fantastis, berawal dari sisi kiri, Marcelo melepaskan umpan kepada Fred yang menahan bola dengan dadanya.Neymar dengan sigapnya menyambar umpan dari Fred tersebut. Bola mengarah tepat ke pojok kiri atas gawang yang tidak bisa ditahan oleh penjaga gawang Kawashima.

Dan akhirnya, laga tersebut dimenangkan oleh Brasil denga hasil akhir 3-0. Dengan hasil tersebut membuat tim yang dilatih oleh Luis Felipe Scolari mendapatkan tiga poin.

“Sudah pasti saya merasa sangat senang lantaran dapat mencetak gol. Sebelumnya, saya selalu mengatakan jika saya ingin berkembang di setiap pertandingan yang saya jalani. Saya pun juga ingin bermain dalam satu kesutuan tim dan bukan tim yang bermain secara individual,” kata Neymar.

“Saya mempersembahkan gol tersebut untuk ayah, ibu, adik, istri dan anak saya tersayang.Ini benar-benar sebuah perasaan yang sangat menyenangkan bagi saya. Tapi kami tidak boleh puas dengan hasil yang sudah kami peroleh ini, karena masih ada banyak pertandingan yang akan kami hadapi. kami pun sudah bertekad untuk selalu menang dalam setiap laga yang kami jalani supaya mendapatkan poin yang maksimal. Jadi, kami harus berusaha dengan baik lagi,” tambah Neyamr.

Setelah dengan sukses menaklukan Jepang, Brasil pun juga langsung mempersiapkan diri melawan Meksiko di laga kedua Grup A Piala Konfederas pada Jumat (21/6/2013) dini hari WIB. Neymar juga mengatakan jika dia sudah siap untuk laga tersebut.

“Saya sudah siap sepenuhnya untuk laga melawan Meksiko. Dalam setiap laga yang saya jalani saya selalu bermain dengan hati yang senang. Karena saya selalu ingin meraih kemenangan di setiap laga dan kemenangan tersebut saya persembahkan untuk keluarga saya,” pungkas Neymar.