Tentang nomor punggung yag kan dikennakan oleh Neymar setelah dirinya resmi menjadi salah satu pemain Barcelona memang pernah menjadi spekulasi karena nomor yang telah identik dengan dirinya sebelumnya telah dimiliki oleh pemain lainnya, namun kini situasinya telah berubah. Pemain asal Brasil tersebut pada akhirnya akan mengenakan nomor punggung 11 yang sebelumnya adalah milik Thiago Alcantara.

Neymar telah resmi tergabung bersama dengan klub tersebut sejak Mei lalu dan hal tersebut telah resmi diperkenalkan kepada publik. Namun saat Neymar diperkenalkan, Barcelona masih belum merilis nomor punggung yang akan dikenakan Neymar.

Memang pada awalnya Neymar punya dua osi yang dapat ia pilih untuk dijadikan nomor unggungnya, yaitu nomor 7 dan juga nomor 11. Namun ketika itu kedua nomor masih ada pemiliknya, nomor 7 masih menjadi milik David Villa dan nomor 11 adalah kepunyaan Thiago Alcantara.

Kini situasinya telah berbeda, kedua nomor tersebut telah kosong dan juga tak punyai pemilik bersamaan dengan hengkangnya kedua pemain dari klub tersebut. pada akhirnya Nymar daat memilih slh satu dari kedua nomor tersebut. Dan seperti yang dibritakan bahwa nomor yang dipilih Neymar untuk dikenakan adalah nomor 11 di Barcelona.

Barcelona juga telah mengumumkan secara resmi tentang pilihan nomor punggung yang telah dilakukan oleh Neymar. Tentang nomor punggung yang aan ia kenakan saat berlaga bersama dengan Barcelona pada setiap pertandingan sejak musim depan. Dan pengumuman tersebut mereka lakukn melalui rekaman audio yang mereka sebarkan lewat situs resmi milik Barca.

Baik nomor 7 ataupun nomor 11, kedua nomor tersebut telah identik dengan Neymar. Sebelumnya saat ia berada dalam skuat Santos, nomor punggung yang ia kenakan adalah nomor 11, nomor yang tercantum dalam jerseynya. Sementara di tim nasional Brasil, nomor yang ia kenakan untuk jerseynya adalah nomor 7 pada awalnya, namun berjalannya waktu, nomor tersebut juga diganti dengan nomor 11 karena tujuan untuk mengikuti pemain idolannya Romario. Kini ia juga mengenakan nomor yang sama dalam klub barunya Barcelona.