Neymar 3Tim nasional Brasil baru saja meraih hasil positif ketika berhasil menakhlukkan timnas Prancis 3-0 beberapa waktu yang  lalu dalam sebuah laga persahabatan. Kemenangan itu pun seakan telah membuktikan kemampuan tim Samba mengingat dalam beberapa waktu ini mendapat kritikan yang tajam karena penampilannya yang dianggap masih belum memuaskan. Setelah pada pada laga-laga sebelumnya menuai hasil yang kurang maksimal, Neymar cs akhirnya berhasil membuktikan kemampuan timnya dengan mengalahkan Les Bleus.

Salah satu penyerang tim Samba, Neymar da Silva mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan oleh timnya ketika menghadapi Prancis beberapa waktu yang lalu. Pemain yang baru saja secara resmi berkostum Barcelona itu memuji penampilan timnya yang dinilai telah mulai solid. Bahkan mantan punggawa Santos itu yakin timnya mampu menjuarai Piala Konfederasi yang digelar di Brasil mula tanggal 16 juni mendatang.

Seperti yang telah diketahui, sebelumnya Neymar cs mendapat kritikan pedas karena penampilan timnya dinilai tidak berkembang, mengingat pada laga-laga persahabatan sebelumnya selalu menuai hasil yang kurang maksimal. Namun, pemain berusia 21 tahun itu menilai timnya tidak akan terpengaruh pada kritik yang ada, karena timnya akan bermain sesuai dengan karakteristik pemain sendiri.

“ Terkadang kritikan memang diperlukan, namun kami harus ingat bahwa kami tidak bermain karena kritikan namun karena tim kami sendiri. Dan kami akan membuktikan bahwa kami akan menampilkan semua kemmapuan kami saat berada di lapangan. “ ujar Neymar

“ Kami bermain bagus ketika menghadap Prancis, kami telah tampil sesuai dengan karakter bermain yang kami miliki. Saya yakin dengan kemampuan kami saat ini, kami akan mampu menjuarai piala Konfederasi yang akan digelar di negara kami sendiri. Kami akan menampilkan semaksimal yang kami mampu. “ lanjut mantan bintang Santos itu.

Dalam laga kontra Les Bleus yang berlangsung pada senin dini hari yang lalu itu, Neymar tidak mampu menciptakan gol dari 3 gol yang dicetak oleh Selecao. Namun, perannya dilapangan telah membuka banyak peluang bagi timnas Brasil untuk menciptakan gol. Penampilannya sendiri mendapat pujian dari sang pelatih, Luiz Felipe Scolari.