Neymar sudah memulai debutnya di Barcelona dalam sejumlah pertandingan uji coba. Pemain baru Barcelona ini mengungkapkan jika dirinya mengidolakan bintang Barcelona, Lionel Messi. Pemain muda berbakat tersebut pun mengatakan jika dirinya sudah sangat ingin melawan bekas klubnya, Santos yang dijadwalkan bakal dilaksanakan pada 2 Agustus esok.

Seperti yang sudah diketahui jika pemain berumur 21 tahun ini tiba mulai bergabung bersama El Barca pada awal bursa transfer musim panas ini. Nilai transfer sang pemain pun cukup fantastis yaitu sebesar 57 juta Euro atau senilai dengan 778 miliar Rupiah.

Dan ternyata Neymar lebih memilih untuk bergabung dengan Barcelona daripada klub-klub besar Eropa lainnya karena sosok Messi. Neymar mengatakan jika dirinya sangat terkesan dengan sosok Messi. Dia merasa senang karena akhirnya bisa bermain dalam satu klub bersama Messi.

“Lionel Messi adalah sosok idola bagi saya. Saya merasa sangat senang karen bisa bermain dalam satu klub bersama Messi. Menurut saya, dia adalah pemain sepakbola yang luar biasa. Dia pun merupakan sosok yang penuh charisma,” kata Neymar.

Debut Neymar bersama Barcelona memang sudah dimulai. Dalam laga melawan Lechia Gdansk  yang diselenggarakan pada Rabu, 31 Juli 2013 dini hari WIB tadi, Neymar memang hanya bermain selama 15 menit. Akan tetapi dia merasa senang sudah diberi kesempatan bermain. Dalam pertandingan tersebut Barca ditahan imbang dengan hasil 2-2.

“Saya senang dengan aksi pertama saya bersama Barcelona meskipun saya hanya bermain sebentar. Bermain bersama Barca adalah mimpi bagi saya, dan saat ini mimpi tersebut sudah menjadi kenyataan,” tambah Neymar.

Tidak hanya itu, Neymar pun juga mengatakan jika dirinya sudah tidak sabar untuk melawan bekas klubnya, Santos pada pertandingan persahabaran. Pertandingan tersebut bakal diselenggarakan  pada 2 Agustus 2013 nanti. Dia juga akan memberikan yang terbaik dalam pertandingan tersebut karena hal tersebut merupakan komitmennya bersama Barcelona.

“Memang sepertinya rasanya aneh ketika saya bakal menghadapi mantan klub saya. akan tetapi, saya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk Barcelona. itu komitmen saya,” pungkas Neymar.