Laga antara Brasil melawan Meskiko diselenggarakan di Estadio Castelao, pada Kamis (20/6/2013) dinihari WIB. Brasil pun langsung unggul cepat saat pertandingan baru memasuki menit kesembilan. Sepakan voli Neymar dari luar kotak penalti langsung membuat Tim Samba unggul lebih dulu 1-0 atas Meksiko.

Pemain baru milik Barcelona tersebut kembali memberi ancaman di menit ke-23. Akan tetapi sayang sekali, tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melambung tipis di atas mistar. Brasil mendominasi permainan selama babak pertama, akan tetapi tidak berarti Meksiko tidak mempunyai kesempatan untuk menang.

Paling tidak dua kesempatan yang sangat baik mereka peroleh pada menit ke-45. Tendangan dari Salcido dan Mier di 20 menit pertama masih belum sampai ke sasaran. Tendangan bebas yang dilakukan oleh Dos Santos di menit ke-45 pun juga masih tipis melebar. Sampai akhir babak pertama skor pun masih bertahan 1-0.

Tim tuan rumah sanggup mencetak gol kedua di menit ke-48. Namun sayang, sontekan Thiago Silva yang memanfaatkan tendangan bebas dari Neymar dianggap offside oleh sang wasit.

Kesempatan emas pun datang di menit ke-55. Fred sanggup melewati beberapa pemain lawan dan memberikan umpan kepada Hulk. Dan pada akhirnya hanya tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Meksiko, Corona, tendangannya malah melebar.

Chicharito nyaris membawa timnya  untuk menyamakan kedudukan di menit ke-60. Umpan silang mendatar Dos Santos tinggal ia sontek ke gawang. Akan tetapi, David Luiz terlebih dulu memotong umpan itu.

Akhirnya Brasil sanggup menggandakan keunggulan di masa injury time. Tendangan dari Jo dengan memanfaatkan umpan dari Neymar membuat jala Meksiko bergetar untuk kali kedua kalinya. Dan skor pun berubah menjadi 2-0 dan bertahan sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini secara otomatis imenjadikan Brasil memimpin Grup A dengan enam poin sementara Meksiko di juru kunci dengan poin nol.Di samping itu, juara Piala Dunia lima kali tersebut memastikan diri melaju ke babak semifinal untuk menghadapi klub-klub grup lainnya.