Dokter dari tim medis klub Barcelona, Ricard Pruna menganggap jika pemain anyar mereka, Neymar da Silva masih harus menaikkan berat badannya supaya fisiknya sanggup mencapai kondisi yang sebaik-baiknya. Menurut sang dokter Neymar terlalu kurus untuk seorang pemain.

Walaupun pemain  yang dibeli dengan harga 57 juta euro tersebut telah lolos tes kesehatan Barcelona, akan tetapi dokter klub asal Catalan tersebut menilai jika Neymar bisa menjadi lebih baik lagi kalau dia bisa meningkatkan berat badannya beberapa kilo lagi.

“Penilaian pertama saya kepada Neymar yaitu dia harus menaikkan lagi berat badannya, satu atau dua kilo sudah cukup. Pemeriksaan medis sudah kami lakukan dengan cepat dan berat badannya adalah data pokok lainnya,”  kata Pruna.

Dokter klub tersebut pun juga menambahkan jika kubu klub bakal selalu memperbarui data pemain secara konstan, sehingga sanggup menemukan berat badan yang proposional untuk para pemain. Pruna pun juga mengatakan jika berat badan yang dimiliki Neymar adalah tipe berat badan yang cenderung mengalami penurunan. Untuk itu , sang dokter memberi saran kepada Neymar untuk menaikkan lagi berat badannya sampai pada berat badannya dikatakan sudah ideal dan memenuhi syarat yang berlaku di Barca.

“Kita bakal mengetahui hal yang berhubungan dengan pemain usai mempelajari musim yang berjalan dan kami bakal secara konstan menambah data kami. Dengan informasi seperti ini kita bisa mengetahui berapa berat badan idealnya,” lanjut Pruna.

“Berat badan Neymar saat ini adalah 64,5 kilogram dan dia mempunyai kecenderungan untuk mengalami penurunan berat badan. Mungkin dirinya mesti menambah satu atau dua kilogram namun saya tidak bisa menyebutkan angka tepatnya,” pungkas Pruna.

Saat ini pemain muda yang masih berusia 21 tahun tersebut tengah berperan dalam ajang Piala Konfederasi yang dilakoninya bersama negara asalnya, Brasil. Sampai saat ini, dalam dua partai pertama yang dilakoni tim Samba, eks pemain Santos ini bermain begitu impresif dengan mencetak dua gol dan satu assist, sekaligus memastikan Brasil lolos ke semifinal.