Neymar sudah dipastikan akan bekerja sama dengan Lionel Messi di klub barunya, Barcelona pada musim depan. Namun sepertinya bukan itu saja yang menjadi harapan Neymar. Dia pun juga masih berharap pemain lain untuk berduet dengannya. Tidak hanya mengharapkan, Neymar justru mengatakan jika dia mendamba-dambakan dapat bekerja sama dengan seorang striker milik Manchester United. Wayne Rooney.

Saat ini nama Rooney memang sedang hangat-hangatnya masuk dalam rumor transfer. Sudah sejak lama, pemain internasional Inggris tersebut mengisyaratkan bakal pergi dari Manchester United. Kabar tersebut muncul saat Sir Alex Ferguson tidak memainkan sang pemain pada pertandingan penting saat melawan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

Dan dengan kabar yang beredar tersebut tentu saja membuat beberapa klub besar tertarik untuk memboyongnya. Salan satu klub yang ingin mendatangkan sang pemain yaitu Barcelona. Neymar pun berharap apabila akhirnya Rooney pergi dari Old Trafford, Rooney bakal menjatuhkan pilihannya di Los Cules dari beberapa peminatnya lainnya seperti Manchester City, Arsenal dan Paris Saint-Germain.

Neymar pun mengatakan jika dia sangat mengagumi sosok Rooney dan dia mempunyai impian untuk bisa bermain dalam satu tim bersama Wazza, sapaan akrab Rooney. Pasalnya, dengan kedatangan Rooney di Barcelona jelas akan membuat Barcelona menjadi tim yang lebih kuat di Eropa. Selain itu, Rooney juga bisa meningkatkan kualitas klub.

“Gaya sepakbola yang dimainkan oleh Barcelona dan level pemain yang kami punyai  menjadikan kami merupakan klub yang sempurna untuk para pemain bintang. Saya sendiri pernah berjumpad dengan Wayne dalam beberapa kesempatan. Dan saya pun menilai dia merupakan salah satu pemain yang baik,” kata Neymar.

“Namun hal yang paling penting yaitu dia merupakan salah satu pemain yang paling saya kagumi di dunia. Jika dia memilih bergabung bersama kami,  pasti saja bakal meningkatkan kualitas Barcelona. Di manapun dia berada, saya yakin dia juga akan meningkatkan kualitas klub. Pada tingkat personal, ini menjadi mimpi untuk saya bisa bermain bersamanya,” pungkas Neymar.