Dua hari menjelang diadakannya Piala Konfederasi, salah satu bintang tim nasional Brasil, Neymar da Silva mengungkapkan pendangannya mengenai kompetisi yang sering disebut dengan pemanasan jelang bermain di ajang Piala Dunia 2014.

Neymar dipilih oleh Brasil untuk datang dalam konferensi pers menjelang pembukaan Piala Konfederasi, Sabtu (15/6) besok. Pemain baru Barcelona tersebut mengatakan jika dia siap memberikan yang permainan yang terbaik untuk negaranya di  hadapan 27 kamera TV, 36 fotografer, dan 156 jurnalis dari berbagai belahan dunia,

Dalam kompetisi ini, Neymar dengan tegas mengatakan jika dirinya sudah siap untuk menjawab kritik publik yang menganggap jika dirinya tidak bermain dengan optimal. Pemain yang berusia 21 tahun ini pun juga menampik kabar yang menyebutkan jika dirinya sedang tidak dalam kondisi yang baik, menyusul masalah pada lututnya.

“Tuhan memberikan saya suatu mukjizat untuk bermain sepakbola dan berlatih untuk bersabar. Saya menghadapi tekanan tersebut dengan baik dan saya tidak akan mudah terpengaruh dengan kritikan tersebut,” kata Neymar.

“Pasukan Brasil memperoleh tekanan yang luar biasa, akan tetapi kami merupakan suatu tim dan harus selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik. Saya sendiri juga bersedia dimainkan di manapun. Saya juga akan memberikan yang terbaik untuk negara saya.  Memang, model permainan Santos dan Brasil sangatlah berbeda. untuk itu, saya butuh waktu untuk menyesuaikan diri,” tambah Neymar.

Dalam kesempatan kali ini, Neymar pun juga berkomentar mengenai kandidat lawan yang dinilainya paling berpotensi menghalangi ambisi Brasil untuk menjadi jawara.

“Spanyol mempunyai skuad yang hebat. Mereka mempunyai beberapa pemain fenomenal dan diyakini kehebatannya. Mereka merupakan salah satu tim favorit saya. Saya bakal merasa senang jika kami bisa lolos ke final dan melawan mereka,” lanjut Neymar

“Pertandingan final kontra Spanyol adalah salah satu impian saya. Dan pastinya kami bisa mengalahkan mereka Kami bakal berusaha dengan keras untuk menjadi jawara dalam kompetisi ini,” pungkas Neymar.

Spanyol memulai perjuangannya di Piala Konfederasi dengan melawan Jepang pada pertandingan pembukaan , Sabtu (15/6) petang atau Minggu dini hari WIB. Selain menghadapi Jepang, Tim Samba juga bakal melawan Meksiko dan Italia di grup A.