Eks gelandang tim nasional Belanda, Edgar Davids memberi peringatan kepada Neymar, pemain dari Santos yang baru saja dibeli Barcelona. Edgar menyebutkan jika Neymar mungkin saja akan menemukan kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan gaya permainan yang dimiliki oleh Barcelona.

Secara resmi Neymar mulai bergabung dengan Barcelona pada minggu lalu usai dibawa dari Santos. Banyak kalangan yang memperkirakan jika duet antara Neymar dengan Lionel Messi bakal menjadi senjata mematikan yang dimiliki oleh Blaugrana. Akan tetapi ada pula yang menaruh perasaan ragu dengan duet tersebut. Mereka menyebutkan jika keduanya akan mengalami kesulitan untuk bisa bekerja sama.

Walaupun Davids memang mengakui jika Neymar adalah pemain yang memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain yang terbaik di dunia, eks pemain Juventus dan AC Milan ini menganggap jika penyerang yang baru berumur 21 tahun tersebut tidak akan terbiasa dengan kecepatan permainan di Barcelona yang memang sangat Barca terkenal dengan permainannya yang sangat cepat.

“Neymar, permainan yang seperti itu bakal menjadi hal yang sangat sulit untuk dia, sebab Barca bermain dengan sangat cepat,sedangkan dia terbiasa bermain dengan menahan bola dalam waktu yang lebih lama,” kata Davids.

“Gaya permainan yang dimiliki oleh Barca sangat berbeda dengan gaya permainan yang selama ini dimiliki oleh Neymar. Akan tetapi dia tetap mempunyai semua potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Saya yakin akan hal itu. Dia memang pemain muda yang luar biasa,” pungkas Davids.

Neymar dibeli oleh Barcelona dari Santos dengan nilai transfer yang sangat tinggi, yaitu mencapai 57 juta euro. Dai pun sudah menandatangi kontrak yang berdurasi sampai dengan  bulan Juni 2018. Sebelumnya, Neymar pun juga sempat memperoleh tawaran dari Real Madrid yang nilainya lebih besar, akan tetapi pemain internasional Brasil tersebut lebih memilih untuk bergabung dengan Blaugrana. Dan hal ini bisa dikatakan jika Neymar bukanlah pemain yang matrealistis atau silau dengan uang, buktinya dia tidak memilih klub yang lebih tinggi memberikan penawaran kepadanya.