Edinson CavaniSetelah lama diberitakan akan hengkang dari klub Napoli, sang pemain andalan Edinson Cavani kini diberitakan akan tetap dipertahankan oleh klub tersebut. Klub Napoli diperkirakan akan tetap bertahan di Napoli hingga paling tidak setelah laga musim depan. Kondisi tersebut tampak ketika klub Napoli secara sengaja berusaha untuk menghindarkan Cavani dari buruan klub – klub lain yang ingin memboyongnya dari mereka. Usaha yang dilakukan oleh Napoli agar Cavani tetap berada dalam skuat tim mereka tersebut tampak dengan adanya tawaran gaji besar yang diberikan oleh klub Napoli kepada Cavani jika sang pemain lini depan itu tetap bertahan di Napoli hingga musim depan. Tentu usaha tersebut dapat menutup peluang klub lain yang sebelumnya ingin menggaet Edinson Cavani dari klub asal Naples tersebut.

Semenjak memutuskan untuk memperkuat klub Napoli pada beberapa musim yang lalu, Cavani memang tercatat sebagai salah satu pemain paling produktif di gelaran sepakbola Italia. Tentu saja bersama dengan klub Napoli lah Cavani mampu mencatatkan dirinya sebagai pemain yang paling produktif di tim tersebut serta berada dalam urutan teratas pemain yang mampu mencetak gol terbanyak sepanjang laga Seri A Italia musim ini.  Berdasarkan hasil pengamatan statistik saat ini, Edinson Cavani tercatat sebagai pemain yang sukses mencatatkan dirinya sebagai penghasil gol terbanyak di klub Napoli. Selama 138 laga yang ia ikuti bersama rekan satu timnya di Napoli, Edinson Cavani mampu mencetak 104 gol. Angka tersebut tentu membuat dirinya semakin menjadi andalan klub Napoli disetiap laga dan kompetisi yang mereka lakoni.

Klub Napoli tampaknya memang harus berterima kasih kepada Edinso Cavani yang turut serta dalam membangun kebangkitan mereka dari zona tengah menjadi zona atas Liga Seria A Italia. Kehadian Edinson Cavani di skuat tim Napoli yang berjuluk Il Partenopei tersebut membawa pengaruh yang besar terhadap penampilan apik yang ditunjukkan oleh skuat tim. Oleh karena itu klub Napoli sudah sewajarnya ingin tetap mempertahankan Cavani agar dirinya mau tetap berada di Napoli hingga musim depan.