Manajer klub Chelsea yakni Rafael Benitez dikabarkan pada saat ini tela dikaitkan dengan posisi manajer dari salah satu klub asal Serie A Italia yaitu Napoli. Pada saat ini manajer Napoli yakni Walter Mazzarri yang masa kontraknya akan segera habis pad aakhir musim ini dan mengenai masalaah negosiasi kontrak baru manajer tersebut dengan pihak manajemen klub itu sendiri hingga saat ini berjalan sangat alot. Apabila hingga waktu kontraknya habis tidak kunjung mendapatkan persetujuan dari manajer itu sendiri maka otomatis posisi dari manajer klub itu sendiri akan kosong pada musim depan.

Presiden klub Napoli yakni Aurelio de Laurentis mengungkapkan bahwa pihaknya akan mempertimbangkan nama manajer asal Spanyol itu yang pada musim depan sudah akan di pastikan berstatus bebas transfer setelah posisnya sebagai manajer The Blues itu tidak akan di ubah oleh manajemen Chelsea menjadi manajer tetap pada musim depan. pertimbangan nama manajer tersebut itu di sebabkan  karena Rafa juga pernah menangani salah satu klub Serie A Italia dalam perjalanan karirnya sebagai manajer yakni menangani Inter Milan.

Pada sebelumnya eks manajer The Reds Liverpool itu lebih memilih menangani klub yang berasal dari Liga Inggris di bandingkan dengan klub Serie A Italia. Akan tetapi kubu klub Napoli yang sudah mampu memastikan diri bermain di ajang Liga Champions pada musim depan itu nampaknya akan menjadi sebuah tawaran yang sangat menarik untuk manajer tersebut. sebelum nama Rafa di sebutkan akan menjadi manajer maka pelatih berpengalaman yang juga asal Italia yakni Giovanni Trappatoni juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah menyatakan merasa tertarik untuk menangani Napoli pada musim depan.

Selama karir kepelatihan Rafael Benitez sudah pernah mendapatkan semua trofi yang sudah bisa di dapatkan dalam level klub. Mulai dari trofi piala Domestik hingga ajang internasional juga sudah pernah dia dapatkan. Maka apabila di jumlah di sepanjang karirnya menjadi manajer pernah menangani 9 klub di 3 negara yang berbeda –¬† beda.