Rafa Benitez pelatih interim Chelsea itu sukses memberikan target musim ini yang di bebankan oleh pihak internal klub Chelsea untuk nya. Target yang di berikan oleh menejemen Chelsea sejak awal kedatangan nya ke Stamford Bridge mampu di wujudkan dengan skuad yang ada. Bahkan Rafa Benitez sangat jenius dengan hanya datangkan satu pemain saja di bursa transfer musim dingin kemarin.

Musim kompetisi telah usai dan kini Rafa Benitez dapat meninggalkan Chelsea dengan kepala tegar. Pelatih asal Spanyol itu berhasil berikan gelar Liga Europa untuk pertama kali bagi skuad Chelsea dalam sejarah klub. Chelsea juga menjadi tim pertama dalam sejarah sepak bola eropa yang mampu berikan sabet dua gelar bergengsi level eropa selama dua musim ini dengan format kompetisi yang sudah baru juga.

Kemenangan dini hari tadi dari klub Liga Portugal , Benfica membuat Chelsea resmi sebagai juara kompetisi Liga Europa musim 2012 – 2013. Menang di Amsterdam Arena dengan skor tipis menjadikan Chelsea dapatkan gelar dengan peluang terakhir musim ini. Keberhasilan Rafa Benitez juga dapatkan banyak apresiasi dari pemain dan fans Chelsea. Selain itu Rafa Benitez juga sukses sebelum ini memberikan tiket ke Liga Champions eropa untuk musim depan.

Pelatih yang datang di awal Desember 2012 lalu itu sempat ingin mundur di awal tahun 2013 dengan berbagai tekanan dari internal dan fans Chelsea sendiri. Namun kini kedua pihak itu balik mendukung kinerja bagus yang di berikan oleh Rafa Benitez. Terbukti kerja keras nya di Chelsea berbuah gelar troffi Liga Europa yang mamang adalah peluang terakhir Chelsea dalam musim ini.

Sebab klub telah gagal di berbagai kompetisi dengan tidak mampu mencapai level terbaik selain di Liga Europa. Kemarin malam Fernando Torres dan Branislav Ivanovic menjadi dua pemain yang berhasil berikan kontribusi gol demi gelar Liga Europa. Rafa Benitez setelah kemenangan ini juga akan segera berkemas untuk meninggalkan Chelsea sebab kontrak kerja nya akan segera usai. Dan karir singkat bersama Chelsea itu menjadikan Rafa Benitez pelatih sukses setelah berhasil berikan gelar level eropa untuk klub. Langkah menejemen Chelsea untuk gaet Rafa Benitez di akhir tahun sebagai pengganti Roberto Di Matteo tidak salah dan memberikan berkah terbaik.