Pernah tidak diterima oleh pihak Borussia Dortmund berhubungan dengan tawaran terhadap strikernya asal Polandia, Robert Lewandowski, Bayern Munchen tidak lantas menyerah. Mereka tetap berusaha untuk memboyong pemain dari rival sekotanya tersebut.

Pemain yang memiliki nomor punggung 10 Die Borussen tersebut memang pernah dihubungkan dengan musuh bebuyutannya di Bundesliga, Bayern Munchen. Hal ini dikarenakan kepindahan teman satu timnya Mario Goetze. Lebih-lebih , Munchen sempat menganggap jika mereka sudah mendapatkan tanda tangan Lewandowski. Akan tetapi kabar tersebut terbukti tidak benar.

Sampai saat ini, Lewy belum memperoleh pengajuan perpanjangan kontrak dari pihak Borussia Dortmund, padahal kontraknya bakal habis akhir musim depan. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh Direktur Olahraga Munchen Matthias Sammer untuk melakukan pendekatan kembali kepada sang pemain.

“Mengenai Lewandowski belum ada kepastian. Namun sampai saat ini pertemuan masih terus berjalan. Kami tidak ingin mundur dalam negosiasi bersama Borussia Dortmund, kami akan terus berusaha untuk mendatangkan pemain tersebut ke klub kami. Pasalnya kami yakin jika dia ada di klub kami pasti klub kami menjadi klub yang lebih tangguh lagi di musim-musim depan,” kata Sammer.

Kesempatan Bayern Munchen untuk mendapatkan tanda tangan Lewandowski memang masih terbuka lebar usai sang pemain tidak menerima tawaran dari  raksasa Liga Primer Inggris Manchester United.

Performa yang begitu impresif eks pemain Lech Poznan ini di ajang Liga Champions musim lalu memang menjadi daya pikat untuk beberapa klub raksasa Eropa, seperti Manchester United, Bayern Munchen dan Real Madrid.

Pemain berumur 24 tahun ini pun juga menjadi aktor sukses Die Borussen dalam meraih gelar Juara Bundesliga dua musim berturut-turut di musim 2010-11 dan 2011-12. Tiga tahun bermain di Signal Iduna Park, Lewy sudah mencatatkan 98 kali penampilan dengan mencetak 54 gol.

Karirnya di tim nasional Polandia sudah dia mulai pada tahun 2008 lalu. Sampai saat ini dia sudah bermain dalam 54 kali pertandingan dan mencetak 17 gol bagi tim nasional Polandia.