Manchester United hanya mendapatkan empat poin dari tiga pertandingan yang sudah mereka jalani. Tak ayal jika banyak pihak yang mulai menaruh ragu dengan kualitas Manchester United pada musim ini yang seperti yang kita tahu jika mereka baru saja ditinggal oleh sosok pelatih legendaries Sir Alex Ferguson.  Terus menerima kritikan akhirnya Rio Ferdinand pun memberikan pembelaan untuk klubnya tersebut.

Seperti yang diketahui jika pada pekan pertama Liga Primer Inggris musim ini Setan Merah memperlihatkan penampilan yang cukup apik dengan berhasil mengalahkan Swansea 4-1. Akan tetapi, pada dua pertandingan selanjutnya yaitu laga melawan Chelsea dan Liverpool Manchester United tidak berhasil mendapatkan poin penuh.

Ketika melawan Chelsea, Setan Merah ditahan imbang dengan tanpa satu gol pun tercipta. Sementara itu, ketika melawan Liverpool Manchester United kalah dengan hasil tipis 0-1. Tak ayal jika dengan hasil yang didapat tersebut para penggemar MU mulai ragu dengan kualitas tim yang dilatih oleh David Moyes untuk dapat mempertahankan gelar Liga Primer Inggris.

Selain itu, kritikan pun juga muncul berhubungan dengan pembelian pemain. Seperti yang sudah diketahu jika menjelang ditutupnya bursa transfer, MU Cuma berhasil mendatangkan satu pemain, yaitu Marouane Fellaini. Dua nama lain yang diharapkan bakal bergabung tidak berhasil didapat. Dua nama pemain tersebut yaitu Ander Herrera dan Fabio Coentrao.

“Saat ini, kami mempunyai tim yang cukup tangguh untuk bisa memenangkan semuanya. Musim lalu kami bisa meraih gelar Liga Primer dengan sangat meyakinkan,” kata Ferdinand.

“Dan kini kami yakin dengan pemain yang sudah ada saat ini. Dan lagi, Anda tidak bisa menilai tim ini hanya dalam tiga laga. Masih banyak laga yang bakal kami hadapi dan kami bakal berusaha untuk memberikan hasil yang terbaik pada setiap laga tersebut,” pungkas Ferdinand.

Hal ini menjadi tugas yang berat sekaligus tantangan untuk Moyes. Moyes harus meyakinkan para penggemar jika dirinya layak menjadi pelatih MU. Tidak hanya itu, Moyes juga bakal mengalami pengalaman pertamanya di Liga Champions.