Akhir minggu ini, Liga Primer Inggris akan dimulai. Setan Merah akan mengawali laga mereka dengan menghadapi Swansea City. Ada beberpa opini yang bermunculan, mereka mengatakan bahwa Setan Merah akan mengalami kesulitan dalam mengarungi laga di Liga Primer, karena tidak didampingi oleh Sir Alex Ferguson.

Pertandingan itu akan digelar di Liberty Stadium pada hari Sabtu besok. Para pemain Swansea City memperkirakan laga tak akan berjalan mudah. Mereka harus berhati-hati mengingat lawan yang dihadapi sangat berat.

Perjalanan Manchester United di pramusim sebenarnya berlangsung tidak sesuai harapan, kalah tiga kali, seri dua kali, dan hanya menang dua kali. Tetapi minggu lalu mereka berhasil meraih trofi Community Shield dengan menghajar klub Wigan Athletic dengan skor 2-0.

Walaupun menang di partai resmi perdananya, Setan Merah tetap diselimuti keraguan, karena mereka tidak didampingi lagi oleh Sir Alex Ferguson. Tim asuhan David Moyes dinilai belum tampil mumpuni dan hasil tersebut diraih melawan klub yang levelnya jauh di bawah. Untuk itu pelatih baru Manchester United, David Moyes harus berjuang lebih keras lagi.

“Sekarang ini orang-orang bertanya apakah ini saat yang tepat untuk melawan Manchester United, kamu harus tahu bahwa Manchester United merupakan tim juara bertahan dan memenangi liga dengan keunggulan 11 poin dari posisi kedua musim lalu,” ucap pemain Swansea, Leon Britton.

“Sekarang Setan Merah telah dipegang oleh pelatih baru, namun skuat mereka tidaklah banyak berubah. Kita tidak bisa meminta pertandingan yang lebih berat lagi. Semua mata tertuju ke Manchester United untuk melihat bagaimana mereka memulai musim di bawah manajer baru. Mereka pasti akan diunggulkan untuk meraih kemenangan saat melawan Swansea,” jelas Britton.

“Anda melihat apa yang David Moyes lakukan di Everton selama 10 tahun terakhir. Dia memang tidak mendapatkan dana yang besar, tapi mereka selalu mengakhiri musim di posisi yang sangat tinggi bersamanya,” kata pemain 30 tahun ini.

Untuk mengingat saja, Swansea melalui pramusimnya dengan rekor sempurna, tak terkalahkan di enam pertandingan. Selain itu, mereka juga lolos ke babak playoff Liga Europa setelah menang agregat 4-0 atas tim Swedia, Malmo FF. Sbenarnya mereka juga mempunyai kesempatan untuk memenangi pertandingan itu.