Untuk musim depan, pelatih baru Manchester United, David Moyes tetap memilih Robin van Persie untuk menjadi striker utama Manchester United. Moyes pun bakal melakukan apa saja supaya sang pemain selalu sehat. 

Seperti yang sudah diketahui jika pada musim lalu Van Persie berhasil mencetak 30 gol dari 48 penampilannya. Banyaknya gol yang dia cetak menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan Manchester United bisa meraih gelar juara Liga Primer Inggris. Moyes pun kemudian ingin sang pemain tetap bermain seperti itu di musim depan.

Van Persie memang tidak bermain dalam laga melawan Singha All Stars Thailand beberapa hari yang lalu. Pasalnya, dia baru saja pulang membela negaranya di ajang Piala Konfederasi 2013. Sang pemain pun baru akan bergabug ketika menghadapi Australia.

“Kami merasa senang dia hadir di tengah-tengah kami.  Dia berjumpa dengan kami ketika kami sampai di Sydney. Dia pun melakukan latihan sendiri dengan begitu keras,” ujar Moyes.

“Saya sangat menunggu dia bisa bergabung lagi bersama tim. Dia merupakan salah satu pemain yang krusial untuk Manchester United. Kami pun ingin dia tetap konsisten dengan permainannya pada musim depan,” lanjut Moyes.

Moyes belum memang berlum pernah bertemu Van Persie semenjak dia dinobatkan sebagai pelatih baru Setan Merah. Sesi latihan yang dilakukan di Australia merupakan pertama kalinya Moyes berjumpa dengan Van Persie. Sang pelatih pun mengatakan jika dia merasa kagum dengan kemampuan dan teknik yang dimiliki oleh strikernya tersebut.

“Saya memang baru pertama ini berjuma dengan van Persie. Saya pun sangat terkesan dengan sikap professional yang dia miliki. Cara dia melakukan tugasnya pun juga sangat baik. Dia juga melakukan sesi latihan yang cukup  berat pada pekan ini,” tambah Moyes.

“Kini yang ingin kami lakukan yaitu membuatnya ada dalam kondisi yang siap untuk melakukan apa yang telah dia lakukan pada musim lalu, yaitu mencetak banyak gol untuk Manchester United. Dia memiliki pengaruh yang besar untuk tim. Dia merupakan sosok yang penting untuk kami. Untuk itu, kami ingin hasil yang sama pada musim ini,” pungkas Moyes.