Dalam laga penting melawan Chelsea, akhirnya strike timnas Inggris Wayne Rooney diturunkan sebagai starter. David Moyes merasa percaya terhadap Rooney untuk bisa menggempur pertahanan Chelsea. Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 0-0.

Ketika itu Moyes menduetkan Wayne Rooney dengan Robin Van Persie untuk menggempur rapatnya pertahanan yang dibuat oleh para pemain Chelsea. Pada pertandingan sebelumnya Wayne Rooney belum mendapatkan tempat di skuad utama Manchester United.

Sayangnya pertandingan itu hanya berakhir dengan skor imbang saja. David Moyes menargetkan bisa mendapatkan poin penuh dalam laga yang digelar di Old Traford tersebut. Sepanjang laga itu berlangsung, David Moyes sangat senang dengan permainan Wayne Rooney.

“Saya merasa gembira dan puas dengan aksi dari Wayne Rooney. Selain itu para suporter Manchester United juga mendukung penuh Wayne Rooney agar bisa mencetak gol. Namun sayang ia tak mampu melakukannya,” kata David Moyes.

“Sebenarnya saya sudah mempunyai sebuah rencana. Wayne Rooney akan saya mainkan selama 60 hingga 70 menit saja. Tetapi ternyata dari awal pertandingan hingga akhir, penampilan Rooney sangat bagus. Sehingga membuat saya tidak jadi menggantikannya dengan pemain lainnya,” tambah David Moyes.

Kata-kata yang diucapkan Moyes kali ini berbeda dengan dulu. David Moyes pernah mengatakan kalau Wayne Rooney hanya serep untuk menggantikan Van Persie. Musim bursa transfer ini Wayne Rooney juga diminati oleh rivalnya, Chelsea.

Jose Mourinho sangat menginginkan mendatangkan Wayne Rooney. Ia menganggap Rooney mampu tampil dengan bagus. Rooney merupakan salah satu striker terbaik di Liga Primer Inggris. Untuk itu Jose Mourinho akan mendatangkannya.

Namun sampai saat ini beritanya masih mengambang. Namun kubu Manchester United sepertinya tak mau menjualnya. Ia adalah asset terbesar di Manchester United. David Moyes pun merasa Rooney masih dibutuhkan di dalam skuad Setan Merah.

Untuk kedepannya David Moyes kemungkinan akan terus memasang dirinya sebagai starter dipertandingan berikutnya. Hal itu disebabkan karena Ia mampu tampil dengan bagus saat menghadapi Chelsea di kandang. David Moyes pun merasa senang dengan penampilannya.