Pelatih baru klub Manchester United yakni David Moyes pada musim depan itu di kabarkan sudah mepunyai rencana untuk mendatangkan beberapa pemain dan di antaranya yakni anak buahnya saat masih bersama Everton yaitu Phil Jagielka. Sebuah surat kabar mengungkapkan bahwa manajer tersebut akan memberikan sebuah penawaran untuk pemain tersebut dengan nilai transfer senilai sebesar 10 juta pounds untuk bisa membawa pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan itu ke Manchester United untuk bisa bersamanya lagi.

Pemain yang pada saat ini berusia 30 tahun itu sendiri di datangkan oleh David Moyes dari klub Sheffield United ke Everton dengan biaya transfer senilai sebesar 4 juta pounds pada enam tahun yang lalu. Pemain yang juag di dapuk sebagai wakil kapten tim Everton itu merupakan pemain Everton yang ke tiga yang kemudian di harapkan oleh David Moyes untuk bisa bergabung dengan The Red Devils pada musim depan setelah manajer itu menyatakan merasa tertarik untuk bisa mendatangkan pemain bintang asal Klub Everton juga yakni Marouane Fellaini dan Leighton Baines.

“Moyes sangat menyukai Jagielka dari penampilannya dan juga cara bermainnya di lapangan dan juga kepribadiannya yang bagus. Dia mampu mendeskripsikan itu semua sebagai salah satu kualitas yang dia miliki dengan sangat baik. Apabila ada salah satu pemain yang akan di bawanya dari sini maaka itu adalah jagielka. Hubungan antara ke duanya itu terhitung sangat baik dan Moyes mempunyai sebuah pendapat bahwa bisa bekerja sama dengan pemain tersebut itu merupakan salahs atu kesenangan bagi dirinya.” Demikianlah keterangan dari klub Everton itu.

Jagielka yang bermain dalam posisi sebagai bek tengah itu pada saat ini sudah mempunyai 16 caps dan juga satu gol saat membela tim nasional Inggris dan pemain tersebut telah bermain sebanyak 214 kali penampilannya bersama Everton dan juga sudah mampu menyumbangkan 9 gol dalam enam tahunnya berkarir di Everton. Dan selama itu pemain tersebut telah di tangani oleh sosok manajer bernama David Moyes.