Rio Ferdinand dan Michael CarrickĀ  yang merupakan pemain senior di kubu Manchester United memberikan dukungan kepada calon pelatih baru mereka, David Moyes yang saat ini masih menukangi Everton. Para pemain senior Manchester United tersebut bereaksi secara positif perihal penunjukan David Moyes sebagai kandidat terkuat pengganti Sir Alex Ferguson. Hal itu disebutkan dalam pernyataan Rio Ferdinand dan Michael Carrick yang mengutarakan bahwa kedua pemain tersebut setuju dan memberikan dukungan secara penuh kepada manajer Everton tersebut.

Sekarang ini pelatih Everton tersebut sudah resmi ditunjuk untuk menggantikan Sir Alex Ferguson di kursi kepelatihan The Red Devils mulai musim depan, tepatnya akan mulai melatih pada tanggal 1 Juli 2013 mendatang, dengan lama kontrak selama enam tahun ke depan.

“Saya pikir ia [Moyes] telah melakukan tugas hebat di Everton,” ujar Carrick seperti dilansir MUTV.

“Ia sudah ada di sana dalam waktu yang lama dan meraih kesuksesan hebat dengan sumber daya yang ia miliki. Ia akan mendapat hormat dengan setiap orang yang saya ajak bicara.” imbuh Carrick.

“Setiap pemain yang bermain untuk dia menikmati permainan, dan saya lihat hal-hal positif tentang dia. Tentu, cukup buat dia untuk mendapat peluang menjadi manajer di klub besar.” Pungkas sang pemain Manchester United tersebut.

Sementara itu, Ferdinand juga menunjukkan sikap positif dengan mengungkapkan bahwa, Moyes adalah orang yang paling sempurna untuk menjadi pengganti Fergie. Menurutnya, sosok seorang David Moyes adalah yang paling pantas untuk menangani tim sekelas Manchester United. Konsistensi yang telah ia tampilka bersama dengan Everton telah menjadi catatan tersendiri untuk pihak manajemen Manchester United.

“Kami semua senang. Saya pikir ini penting karena klub melakukan sebuah keputusan cepat dan semuanya bisa terselesaikan,” kata Ferdinand.

Kenyataan tersebut muncul setelah secara tiba-tiba Sir Alex Ferguson menyatakan diri untuk pensiun di akhir musim ini. Ferguson sendiri harus menjalani operasi pada bagian pinggangnya di akhir musim. Mungkin dengan pertimbangan inilah Ferguson memantabkan diri untuk pensiun.