London. Manajer baru di kubu The Blues Jose Moutinho memang telah mengungkapkan bahwa dirinya akan berkonsentrasi penuh di dalam kubu The Blues di dalam rezim keduanya ini. Unuk mengutamakan potensi dari sejumlah pemain yang ,asoh muda. Meski demikian hal tersebut bukan berari bahwa manajer Mourinho dengan serta – merta akan menjual sejumlah pemain veteran yang ada di kubu The Blues.

Mourinho yang memang telah mempunyai rencana bagi kubu The Blues yang baru di era yang juga masih baru tersebut. akan tetapi  terdapat tiga pemain pawakan  di ubu The Blues seperti Frank Lampard, Ashley Cole dan juga John Terry yang nantinya akan tetap dipertahankan dengna tujuan untuk meneruskan tradisi dan juga budaya di kubu Chelsea terhadap para pemain muda, maupun sejumlah punggawa yang baru di klub London Barat tersebut.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh manajer Mourinho terhadap The Sun pada hari Selasa 9 Juli 2013 bahwa pihak tim akan tetap menjaga keutuhan dari warisan budaya klub, pada waktu sejumlah pemain yang baru bergabung denan klun, nantinya akan menjadi pemain yang akan memberikan pengalaman yang telah diterimanya dengan segera, mengenai apa makna dirinya  berada di klub tersebut.

Pada suatu hari nanti sejumlah pemain yang tua tersebut akan berakhir masa baktinya di klub dan terlebih lagi bagi peamin yang masih muda maka akan kelak akan menjadi sosok pemain yang tua di masa yang akan datang. Oleh sebab itu budaya yang dimiliki oleh kubu The Blues yang harus terus dijaga dan dilanjutkan dari satu generasi ke generasi yang berikutnya.

Mourinho yang juga mempunyai keinginan utnuk membalas kepercayaan yang telah diberikan oleh pihak manajemen klub dan terlebih lagi para penggemar, dengan tak hanya memberikan hasil pertandingan yang bagus namun juga dengan permainan yang cantik dan juga menyerang meski akan berpotensi terhadap resiko yang lebih besar.

Dirinya ingin menjadikan pada penggemar The Blues merasa bahagia dengan hasil yang diperoleh oleh tim, dengan gaya permainan yang dimiliki oleh tim dan juga mentalitas serta kepribadian tim.