Pelatih baru Chelsea, Jose Mourinho mulai melakukan penakaran terhadap kekuatan para rival timnya pada kompetisi Premier League musim 2013/14 mendatang. Menurut Mourinho, saat ini, kompetisi paling bergengsi di Inggris itu menjadi lebih kompetitif daripada tahun-tahun sebelumnya.

“Dari segi kualitas, saya tidak berpikir jika Premier League lebih baik dari yang lain. Menurut saya, dalam segi kualitas, kami semua mesti bekerja untuk meningkatkan level, akan tetapi terkait kompetitif atau tidak, Premier League memang lebih sulit daripada kompetisi-kompetisi lain,” kata Mourinho.

Kemudian Mourinho menyebut enam tim yang bakal saling bertarung untuk memperebutkan gelar jawara Premier League pada musim 2013/14 mendatang. Baginya, apabila dulu cuma ada Chelsea, Manchester United, dan Arsenal yang ada dalam peta persaingan, saat ini Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur pun sudah ikut meramaikan jalur perburuan trofi tersebut.

“Ketika saya di sana pada periode pertama lalu, ada tiga tim. Semua orang tahu jika selain kami ada pula Manchester United dan Arsenal. Akan tetapi saat ini Manchester City sudah menjadi klub dengan kekuatan finansial yang bombastis dan sudah membantu mereka berkembang dengan cepat,” tambah Mourinho.

“Tottenham mempunyai periode yang baik saat bersama Harry Redknapp, ada di posisi empat dan bermain di Liga Champions, dan terus melaju ke puncak. Andre Villas-Boas melakukan tugasnya dengan baik usai memboyong mereka tetap di level tersebut. Dan mereka pun akhirnya mampu bersaing untuk mendapatkan  titel Premier League, tidak cuma jalan menuju Liga Champions,” lanjut Mourinho.

“Liverpool, saya kenal dengan pelatihnya, Brendan Rodgers, saya tahu jika dia bisa melakukannya. Saat ini, saya tidak berbicara banyak dengannya di telepon, akan tetapi di tahun lalu iya, dan saya tahu proyek, ide, dan apa-apa saja yang ingin dia lakukan. Jadi, semua ada enam tim yang bakal mewarnai Liga Primer musim depan untuk memperebutkan trofi tersebut. Dan hal ini pasti akan sangat menarik untuk disaksikan,” tutup Mourinho.

Premier League musim 2013/14 akan sangat dinanti-nantikan oleh para fans sepakbola di seluruh dunia karena ada enam klub besar yang bakal menjadi point of view dalam kompetisi tersebut.