Jose Mourinho adalah salah sat manajer yang telah banyak pengalaman, ia prnah mencicipi empat buah liga yang tak sama. Namun utuk manajer asal Portugal tersebut, Liga Inggris adalah habitat alaminya.

Mourinho pernah meraih kesuksesan bersma dengan Porto hingga ia menyebrang denga menjadi peltih Chelsea, dari situ ia kemudian hijrak ke Inter Milan, saat itu ia berhasil membawa klub tersebut meraih treble pada tahun 2010.

La Liga adalah kompetisi keempat yang dirasakan oleh Mourinho bersama dengan Real Madrid selam tiga tahun. Pria 50 tahun tersebut menyumbangkan tiga trofi untuk klub tersebut.

Mourinho pada kahirnya kembali ke Chelsea pada musim panas ini. Pertualangan kedua bersama dengan The Blues akan dimulainya pada Minggu (18/8/2013), mereka akan berhadapan dengan Hull City.

Sang manajer juga sempat menytakab bahwa dirinya memang seharusnya berada di kompetisi ini karena ini adalah komtisi favoritenya. Hal tersebut dinyatakan karena Mourinho memang punya pengalaman di Liga Inggris, dan pengalaman untuk tiga negara lainnya, namun ia merasa lebih baik di Ingris dan ini adalah habitatnya.

Mourinho mengatakan bahwa dirinya mencintai seakbola dan egara sepakbola yang saat ini ia tempati. Ia juga ingin engatakan bahwa dirinya berada disana menjadi salah satu dari mereka sehingga ia ingin memberikan sebuah kebahagiaan utuk mereka.

Pertama kali Mourinho tiba ke Stamford Bridge pada tahun 2004 dan kini ia mengaku lebih siap lagi untuk berjuang bersama denga klub tersebut karena ia kini lebih matang dengan banyaknya pengalaman yang dimilikinya.

“Saya rasa kini saya lebih baik dari awal saya datang ke klub ini, hal tersebut karena pengalamn yang banyak membantu saya sehingga saya lebih matang khususnya sebagai seorang manajer. Saya berbeda dengan para pemain yang akan mengalami perubahan dengan beruabhnya usia. Saya hanya ingin menjadi seseorang yang diingat sebagai orang yang telah memberikan segalannya untuk klub ini dan juga Premier League,” ujarnya.

Mourinho punya cita-cita untuk dapat membuat klub punya kondisi yang baik untuk jangka panjang bukan untuk saat ini saja.