Jakarta. pada musim panas kali ini skuad Manchester City dinilai kembali melakukan tindakan jor – joran di dlaam menyikapi bursa transfer pemain. Tak kurang dari 100 juta poundsterling tersebut yang telah dikucurkan untuk menghadirkan sebanyak empat pemain yang baru. Akan tetapi kali ini pembelian dari City tersebut mendapat pujian yang berasal dari salah satu pelatim dari tim rival yaitu Jose Mourinho.

Tak seperti yang dilakukan di musim sebelumnya, bahwa kubu Manchester City telah melakukan tindakan berupa menghambur-hamburkan uang yang digunakan untuk belanja dengan mengusung sejumlah pemain yang telah berkualitas top yang dinilai merupakan seuah pembelian yang buruk. Dan pada hasilnya City telah menyia-nyiakan uang belanja denga bukti rendahnya prestasi trofi yang merupakan dampak akhirnya.

Skuad City sendiri kerap kali disindir oleh simpatisan dari tim satu kota yaitu The Red Devils dikarenakan telah gagal untuk mempersembahkan gelar yang merujuk terhadap sejumlah pembelian bintang yang tidak sukses membuahkan sebuah gelar. Pada musim panas kali ini skuad Te Citizens telah menghadirkan Jesus Navas, Fernandinho, Alvaro Negredo dan yang terbaru klub tersebut yaitu Stevan Jovetic.

Pembelian yang terakhirnya tersebut dinilai tak hanya sebatas membeli saja, akan tetapi juga dinilai oleh Mourinho menjadi salah satu pembelian yang cerdas dengan melakukan pertimbangan terlebih dahulu dari berbagai hal yang tepat.

Sebagaimana yang dikutip di dalam Herald.ie pada hari Jumat 26 Jli 2013 bahwa dirinya mempunyai pemikiran bahwa pembelian dari tim tersebut amat sangat bagus. Klub tersebut juga mempunyaibanyak dana untuk membeli sejumlah pemain. Akan tetapi pihak tim juga harus menyertai dengan pengetahuan, klub tersebut juga memiliki sosok orang yang ada di klub yang mengetahui mengenai sepakbola.

Manajer yang baru menjadi manajer baru di kubu The Blues tersebut mengatakan bahwa sejumlah pemain yang tengah berada di puncak karier tersebut , berpengalaman namun usianya yang masih belia tersebut. Bila menyaksikan di usia tersebut dan juga kematangan performa yang dimilikinya, maka pemain tersebut tengah berada di dalam kondisi yang sempurna.