Alvaro Morata hingga saat ini memang masih belum bisa lepas dari pemberiaan. Pasalnya punggawa klub Real Madrid tersebut dikabarkan akan segera meninggalkan Santiago Bernabeu yang merupakan markas besar dari klub Real Madrid. Spekulasi tentang masa depan Marota dengan klub Real Madrid tersebut menjadi kian santer dikabarkan setelah sukses membawa Timnas Muda Spanyol menjuarai kompetisi Piala Eropa U-21 dengan mengalahkan Timnas Muda Italia di laga final dengan skor akhir 4-2 untuk keunggulan Tim Matador. Beranjak dari prestasi internasionalnya itu, Marota kini semakin banyak diminati oleh klub lain.

Kesuksesan Marota membawa skuat Timnas Muda Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 menjadikan sang pemain tersebut memiliki peluang besar untuk pindah ke klub lain yang lebih memiliki minat yang besar untuk bisa menggunakan jasanya. Selain itu Marota tentu juga sepertinya tak mungkin untuk tetap berada di Real Madrid mengingat klub raksasa asal Ibukota tersebut memiliki banyak pemain senior yang berbakat sehingga membuat dirinya sering berada di bangku cadangan. Dengan kondisi seperti itu maka Alvaro Marota kini makin santer dikabarkan akan menanggalkan kastum El Realnya dan mencari klub baru yang cocok untuk perkembangan karirnya sebagai pemain bola.

Namun dengan penampilannya yang apik selama berada di skuat Timnas Brazil U-21 tersebut, klub Real Madrid menjadi semakin yakin bahwa Marota memiliki potensi yang besar sebagai seorang pemain muda. Dengan potensi besar yang dimilikinya tersebut, Marota kian dipercaya oleh para petinggi klub Real Madrid akan menjadi punggawa yang hebat serta mampu mendatangkan keuntungan bagi Real Madrid. Dengan alasan itu klub Real Madrid pun kini lantas berusaha mempertahankan sang pemain mudanya yang penuh bakat tersebut.

Berkaitan dengan berita yang memuat masa depannya bersama klub Real Madrid kian dispekulasikan tersebut, Morata pun akhirnya turut angkat bicara. Morata mengungkapkan jiak dirinya saat ini telah dihubungi oleh Florentino Perez yang merupakan Presiden dari klub raksasa Real Madrid. Florentino Perez menyampaikan bahwa pihak klub Real Madrid menginginkan Morata untuk tetap berada di Real Madrid dan siap untuk membela skuat Los Merengues.