Sukses musim ini dengan klub membuat pelatih asal Italia , Claudio Ranieri musim depan tidak akan tergantikan dengan sosok baru sebagai pelatih dari AS Monaco. Kehebatan pelatih tua itu sangat berikan ambisi besar selama satu setengah musim ini berhasil menjadikan AS Monaco daptkan jatah promosi untuk musim depan ke kompetisi Ligue 1 setelah terdegradasi musim 2011 lalu.

Keberhasilan Claudio Ranieri juga antarkan AS Monaco musim ini sebagai juara kompetisi Ligue 2. Menejemen klub optimis musim depan AS Monaco akan dapatkan performa terbaik di awal kembali nya dari kompetisi Ligue 2 yang sudah absen selama 2 musim lama nya dari kompetisi utama Liga Prancis.

Memang kabar pemecatan pelatih Manchester City , Roberto Mancini beberapa saat yang lalu menjelaskan jika musim depan AS Monaco akan mengontak Mancini yang tengah menganggur. Namun klub tampak nya tidak ingin kehilangan sentuhan dari Claudio Ranieri musim depan. Untuk itu klub tetap akan pertahankan posisi Claudio Ranieri sebagai pelatih klub hingga musim 2016 mendatang.

Masa perpanjangan kontrak baru juga akan segera di dapatkan oleh mantan pelatih Chelsea dan Juventus itu. Petinggi klub AS Monaco sendiri Vadim Vasilyev yang jelaskan jika Claudio Ranieri memang akan terus menjadi guru besar dengan klub. Langkah tegas juga sudah di ambil oleh klub sebagai dukungan untuk kinerja Claudio Ranieri musim depan. Caludio Ranieri sendiri bergabung dengan AS Monaco musim dingin tahun lalu saat di pecat dari Inter Milan. Menejemen klub langsung mengontak sehari setelah kebenaran kabar itu. Dan sampai saat ini menejemen klub tetap optimis dengan kinerja Ranieri.

Banyak dana juga telah di siapkan oleh klub untuk kinerja Claudio Ranieri untuk membeli pemain baru sebagai tambahan skuad kompetisi 2013 – 2014. Radamel Falcao dan Carlos Tevez dalam sepekan ini juga sudah menjadi rumor sebagai pemain yang mungkin akan bergabung dengan AS Monaco musim depan. Tidak hanya itu kipper Victor Valdes dari Barcelona kabar nya juga tertarik dengan kepelatihan yang di pimpin oleh Claudio Ranieri. Pelatih Italia ini sangat paham dengan kondisi pemain nya dan mampu mengendalikan situasi genting saat terjadi dengan klub jelas Vadim Vasilyev.