Tim Seri A Italia, AC Milan saat ini selangkah lagi akan dapat memastikan diri untuk dapat mengunci posisi mereka diperingkat ketiga klasemen akhir Seri A Italia yang merupakan zona Liga Champions. Rossoneri pun saat ini berkeinginan yang kuat untuk dapat mengamankan posisi zona Liga Champions tersebut saat berhadapan dengan AS Roma akhir minggu ini. Dengan mampu memetik tiga angka penuh dari tangan Roma, maka poin AC Milan saat ini sudah tidak dapat dikerjar lagi oleh peringkat empat, Fiorentina.

Milan sekarang ini sukses duduk di peringkat tiga klasemen dengan torehan 68 poin. Tim besutan Massimiliano Allegri tersebut sampai saat ini telah unggul empat poin dari Fiorentina yang menempati peringkat keempat klasemen sementara Seri A Italia. Dengan berhasil memetik tiga angka, maka dipastikan AC Milan akan dapat berlaga di kompetisi paling elit di benua Eropa tersebut, dimana banyak tim-tim hebat dari berbagai Negara yang bermain didalamnya.

Liga Italia di musim ini hanya tinggal menyisakan dua laga lagi. Jika berhasil untuk mempertahankan selisih empat angka dari Fiorentina sampai akhir minggu nanti, maka Milan dipastikan dapat mengunci posisi di Liga Champions dan akan menemani Juventus dan juga Napoli yang juga akan tampil disana karena telah berhasil menduduki peringkat satu dan peringkat dua.

Milan akan bertemu dengan Roma di kandang sendiri, San Siro di akhir pekan ini, tepatnya pada hari Senin (13/5/2013) dinihari WIB. Robinho pun ingin timnya berhasil untuk mengunci posisi tiga di laga itu karena ingin tampil kembali di Liga Champions di musim depan.

“Kemarin kami mendapat tiga poin penting di Pescara dan sekarang kami harus terus berada di jalan ini,” ujar Robinho seperti dikutip Football Italia.

“Tujuan kami adalah posisi ketiga dan kami berharap bisa memastikannya sesegera mungkin di hari Minggu melawan Roma,” lanjutnya.

“Aku berada dalam kondisi yang bagus dan semoga kami akan bermain di Liga Champions musim depan,” ungkap pemain berdarah Brasil itu kepada para wartawan.