AC Milan nampaknya kini tak lagi mengincar Matias Silvestre dari klub Inter Milan untuk diboyong kedalam pihaknya.  Keinginan tersebut dapat dipastkan akan batal terlaksana. Kedua klub nampaknya tak akan mencapai kata sepakat jika dikaitkan dengan klausul kepindahan dari si pemain.

Karena cidera yang dialami oleh Daniele Bonera maka secara langsung Silvestre masuk kedalam daftar pemain yang diincar oleh Milan. Hal ini karena menurut prediksi Bonera an menjalani pemulihan dalam waktu yang cukup lama sehingga ia harus absen selama tiga bulan. Kerena membutuhkan stok pemain bertahan untuk menghadapi musim depan dan mampu bersaing di kompetisi lokal serta Liga Champions maka Rossoneri langsung mencari pemain tambahan.

Namun usaha untuk mendatangkan pemain 27 tahun tersebut ke San Siro harus terhenti. Andriano Galliani sebagai Wakil Presiden Milan telah memastikan sendiri tentang hal tersebut saat menjelang dirilisnya sebuah jadwal perandingan pada usim 2013/2014.

Menurut Galliani bahwa waktu yang semakin dekat dengan pertandingan justru Milan semakin menjauh dengan melihat hasil pembicaraan yang telah dilakukan.

Pada Senin (29/7/2013) Milan dan juga Inter sempat melakukan pertemuan dalam acara membicarakan transfer Silvertre. Namun dalam pertemuan tersebut bukannya kata sepakat yang mereka dapatkan justru sebuah jalan buntu tentang transfer si pemain. Kedua belah pihak justru diberitakan bertentangan dalam hal klausul.

Kegagalan dari Milan mendapatkan bek tengah asal Argentina tersebut maka Milan memilih untuk mngalihkan bidikannya pada pemain lainnya. Namun tentang siapa pemain baru yang mereka bidik masih tak disebutkan namanya, dan siapa pemain alternatif yang mereka datangkan.

Milan telah membenarkan bahwa mereka telah menghentikan usahanya dalam mendatangkan Silvestre kedalam skuatnya. Opsi untuk mendatangakn si pemain telah ditinggalkan oleh Milan dan kerena hal itu pula maka Milan harus mencari opsi lain dengan alternatif pemain yang akan didatangkan. Target dari Milan telah berpindah kepada pemain lainnya namun tentang siapa pemain tersebut masih menjadi rahasia. Silvestre akan tetap berada dalam skuat Inter di musim depan.