Kaka miliki keinginan untuk dapat hengkang dari Real Madrid dan hal tersebut langsung mendapatkan tanggapan dari AC Milan. Nampaknya bukan lah yang mustahil untuk Rossoneri kembali menawarkan kontrak untuk pemain asal Brsil tersebut.

Sejak si pemain bergabung dengan Los Blancos pada tahun 2009 yang lalu, Kaka tak pernah menjadi anggota dari skuat utama Madrid secara sungguh-sungguh. Cedera yang sering membekapnya dan juga persaingan yang cukup sengit untuk berada di satu posisi timĀ  utama El Real membuat kaka lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai pemain yang turut menghiasi bangku cadangan Santiago Bernabeu.

Setelah cukup banyak waktu yang dihabiskan untuk berad dalam kondisi seperti itu, kaka pada akhirnya memutuskan untuk meminta kepada pihak klun untuk dapat melegonya pada bursa transfer ini.

Milan namaknya menjadi lub pertama yang kemudian di kaitkan dengan gelandang 31 tahun tersebut. Bukan hanya karena Kaka sebelumnya adalah salah satu pemainnya, namun karena Milan sendiri juga telah beberapa kali memberikan pernyataan atas ketertarikannya dapat bekerjasama dengan pemain dunia 2007 tersebut.

Saat Adriano Galliani selaku wakil presiden Milan ditanyai soal peluang yang dimiliki Kaka untuk kembali ke San Siro, sang wapres mengatakan bahwa Kaka akan menjadi pemain yang selalu di hati Milan, dan tentang peluang Kaka itu suatu hal yang masih mungkin dan tentang kedatangannya dapat dilihat nanti.

Kaka menjadi pemain yang telah memperkuat Milan selama enam musim sejak 2003 hingga 2008, Kaka telah berhasil kumpulkan banyak kesuksesan. Selain unt menjadi pemain terbaik dunia dan juga eropa untuk pribadinya sendiri, Kaka juga telah berhasil mengantarkan Diavolo Rosso mendapatkan gelar juara untuk Seri A, Copa Italia serta Liga Campions.

Karena bursa transfer untuk daerah Brasil telah ditutup maka opsi yang saat ini dimiliki oeh Kaka ada;ah untuk tetap berda di Eropa atau memilih untuk dapat menyebrang ke daerah Amerika Serikat untuk dapat mencicipi laga di Major League Soccer. Namun, kesempatan yang masih terbuka lebar untuk Kaka adalah bertahan di Eropa.