Pekan ini Arsenal akan jalani laga keras kontra Newcastel United di laga pekan 38 Liga Primer Inggris. Tiga angka menjadi prioritas utama untuk skuad Arsene Wenger. Hasil itu adalah untuk dapatkan posisi aman bermain di kompetisi Liga Champions musim depan. Namun jelang laga nanti skuad Arsene Wenger tidak akan mainkan gelandang kreator lapangan tengah nya Mikel Arteta.

Pemain asal Spanyol itu harus absen dari lapangan pekan ini setelah alami cedera saat jalani laga tengah pekan kemarin saat Arsenal menang dari Wigan Athletic. Mikel Arteta saat itu di tarik keluar lapangan di babak kedua saat Arsenal sudah unggul 3 – 1 dari Wigan Athletic. Pemain 28 tahun itu alami cedera pada otot paha nya. Saat itu Aaron Ramsey yang masuk menjadi pengganti dari Mikel Arteta jelas Arsene Wenger.

Namun pekan ini kondisi Mikel Arteta yang masih belum di nyatakan pulih dan bisa bermain lagi oleh tim medis klub terpaksa kembali Arsenal harus gunakan opsi pemain lain yang di rasa paling mampu untuk dapat menjadi pengganti sepadan kinerja sang kapten. Arsene Wenger pastikan nama Abou Diaby menjadi pengganti dari Mikel Arteta dalam lawatan Arsenal ke kandang Newcastle United malam ini St Jemes Park.

Walau di barisan tengah lain masih ada sejumlah nama mentereng seperti Francis Coquelin , Thomas Rosicky, dan Alex Oxlade Camberlain. Arsene Wenger juga akan pastikan dua pemain tengah muda nya Aaron Ramsey akan berduet dengan Jack Wilshare untuk mendukung kinerja Santi Cazorla sebagai penyerang lubang.

Lawan Newcastle United memang bukan perkara mudah. Sebab pasukan Alan Pardew juga memiliki sejumlah gelandang terbaik. Bahkan sederet nama di Newcastle United adalah punggawa dari timnas Prancis yang masuk dalam daftar nama pelatih Didier Deschamps. Hasil itu yang membuat Arsenal sangat inginkan kemenangan.

Jika hasil seri saja sudah membuang mimpi Arsenal untuk ke Liga Champions eropa jika di waktu sama Tottenham Hotspur mampu hempaskan Sunderland di White Hart Line. Lini depan masih akan menjadi andalan Olivir Giroud yang akan di duetkan bersama Gervinho dan Lucas Podolski. Demi kemenangan Arsene Wenger memang terapkan semua pemain dengan naluri menyerang lebih tinggi.