Dalam pertandingan perdananya yang dihelat di Liberty Stadium, penyerang ini Manchester United yang beraasal dari  Belanda ternyata mampu mencetak dua gol ke gawang Swansea yang mewarnai kemenangan 4-1 untuk Manchester United.

Van Persie merupakan salah satu pemain yang mungkin akan bersinar kembali di musim yang akan datang ini. Ketajaman penyerang Manchester United, Robin van Persie di laga pembuka EPL melawan Swansea City menuai pujian dari striker The Swans, Miguel Perez Cuesta atau yang lebih dikenal dengan nama Michu.

“Saya merasa bahwa Robin Van Persie akan menjelma menjadi pemian yang mampu mencetak banyak sekali gol di Liga Primer Inggris. Dipartai perdananya Robin Van Persie mampu melesatkan dua gol ke gawang Swansea City,” kata Michu.

Saya tidak tahu akan berapa banyak dia akan mencetak gol musim ini di Liga Primer Inggris. Seratus, mungkin seribu! Satu hal yang pasti, dia akan mencetak banyak gol untuk timnya Manchester United,” Jelas Michu.

Selain memuji permainan Van Persie secara individual, pemain yang juga pernah membela Rayo Valecano ini juga menyadari bahwa Setan Merah adalah klub yang banyak memiliki pemain bintang dan berada di atas level klubnya sendiri.

“Manchester United adalah tim yang lebih baik dari kami, mereka memiliki banyak pemain yang sangat baik, banyak pemain top. Bagi kami sulit untuk bersaing dengan tim-tim seperti itu tapi kami akan mencoba,” jelasnya.

Robin VanPersie memang seorang pemain yang lincah mempunyai kecepatan serta tendangannya yang mematikan. Ia sering kali membuat gol penentu gol kemengan  melalui service tendangan bebas.

Jadi Van Persie kemungkinan akan sangat terhormat bisa terus bermain untuk Setan Merah. Para suporte Setan Merah juga banyak yang mengaguminya. Selain itu ia juga mempunyai suporter yang setia untuk mendukung penampilannya dilapangan bersama pasukan .

Michu sangat mengidolakan Van Persie. Kelak ia ingin bisa seperti Van Persie yang mampu tampil bagus disetiap pertandingan yang ada. Di timnas Belanda sendiri, Robin Van Persie juga merupakan striker yang sangat diandalkan oleh pelatihnya.