Dipastikan Lionel Messi tidak akan sendiri dalam menghadapi kasus yang cukup  rumit terkait  tuduhan penggelapan pajak. Tokoh-tokoh besar di Barcelona ada di belakangnya untuk memberi dukungan kepada sang pemain. Para tokoh tersebut juga membantah jika Messi dan Ayahnya, Jorge, bersalah dalam masalah tersebut.

Sebagaimana yang diketahui jika jaksa wilayah Gava – sebuah wilayah di Barcelona, mengajukan tuntutan terkait penggelapan pajak dengan total empat juta euro dalam kurun waktu tiga tahun antara 2007 sampai 2009 yang membawa nama sang pemain tersebut.

Messi sendiri yang masih bersama timnas Argentina, mengaku terkejut. Dan terang saja dia langsung menampik kabar tersebut. Presiden Barcelona, Sandro Rosell memberi dukungan terhadap  Messi . Rosell mengatakan jika mega bintangnya tersebut bersih dari segala tuduhan yang dihadapkan padanya.

“Keluarga Messi bisa merasa sedikit tenang karena mereka mendapat dukungan dari kami. Saya dengan yakin mengatakan jika mereka memang tidak bersalah,” kata Rosell.

Mantan Presiden Blaugrana, Joan Laporta pun juga satu suara dengan Rosell. Dia sama sekali tidak percaya jika Messi dan Ayahnya dapat melakukan tindakan yang dituduhkan oleh pihak Kejaksaan.

 “Saya tidak percaya jika Leo dan Ayahnya sudah melakukan pelanggaran hukum seperti itu,” kata Laporta.

“Keadaannya dapat saja berubah dengan mereka sama sekali tidak bertanggung jawab dengan tuduhan tersebut. Bisa saja ada pihak ketiga yang mesti menanggung akibatnya. Saya sangat mengenal keluarga Messi, mereka selalu melakukan hal yang sesuai dengan aturan hukum. Seperti halnya saat mereka berhubungan dengan klub, paling tidak ketika saya masih menjadi Presiden Barca,” tambahnya.

Saat ini pihak pengadilan masih mempelajari terhadap semua berkas yang diberikan kepada pihak jaksa. Namun yang pasti, jika nantinya Messi terbukti bersalah,maka  nama besarnya tidak akan bisa menghindarkan Messi dari ancaman hukuman penjara.

“Saya berharap semua pihak dapat sedikit bersabar. Yang pasti, hukum berlaku sama untuk semua orang. Terlebih  untuk seorang pemain sepakbola nomor 1 di dunia,” kata Menteri Olahraga Spanyol, Jose Wert.