Barcelona. Sosok pemain megabintang di kubu El Barca yaitu bernama Lionel Messi menuturkan bahwa pemain yang menjadi rekrutan barudi timnya tersebut, yaitu Neymar da Silva akan memberikan peran yang penting bagi klub barunya tersebut di musim 2013 / 2014 yang akan datang. Pihaknya juga menuturkan abhwa Neymar juga telah bersiap untuk bersikap baik baik itu saat di dalam maupun di luar lapangan.

Kepindahan dari Neymar ke Barca yang sekrang ini berusia 21 tahun tersebut, yang sebelumnya menjadi pemain di kubu Santos, Brasil tersebut sekarang ini memang tengah menjadi salah satu daya tyarik tersebut diri di dalam jendela transfer pada musim panas kali ini. Kualitas permainan individu yang dimiliki oleh sang pemain tersebut diyakini akan memberikan pengaruh yang positif dengan makin bertambah kuatnya kubu Blaugrana yang di dalam beberapa tahun belakangan ini dinilai begitu dominan di dalam kompetisi, baik saat berada di kancah domestik dan juga kancah Eropa.

Sebagaimana ayng dilansir oleh Goal pada hari Rabu 17 Juli 2013 bahwa sosok pemain megabintang yang pada musim yang lalu kontribusinya di dalam klubbenar – benar dinilai signifikan dengan menciptakan sebanyak 60 gl di dalam semua kompetisi, kalau Neymar merupakan sosok pemain yang hebat dan juga pihaknya tersebut tidak akan bermasalah di dalam melakukan adaptasi di dalam klub. Pihaknya juga tidak akan membuat ulah saat berada di luar lapangan. Pihaknya merupakan sosok pemuda yang dinilai baik.

Messi yang merupakan pemain asal Argentinab yang telah mampu untuk mengumpulkan sebanyak empat gelar Ballon d’Or itu menambahkan abhwa Neymar kelak menjadi salahs atu epamin yang paling berkontribusi bagi klub yang diperkuatnya. Di dalam kondisi seperti one – on – one, pihaknya  dnilai sangat dominan dan mampu untuk memberikan sebuah perbedaan.

Messi yang turut memberikan komentar akan kepindahan dari sosok Thiago Alcantara ke kubu Bayern Munich dan juga David Villa ke kubu Atletico Madrid. Karena hal itu merupakan keputusan yang bersifat pribadi.